Krui,

Bupati Pesisir Barat Yang Diwakili Oleh Kepala Badan Kesbangpol Nurman Hakim, S.H. M.M Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun Anggaran 2021.

Aula Hotel Sunset Beach Pekon Way Redak, Kamis 25 November 2021.

Rapat Koordinasi tersebut mengusung Tema "Menciptakan Suasana Kondusif Menjelang Natal Dan Tahun Baru Tahun 2022".

Hadir dalam Acara tersebut diatas, Para OPD terkait, Narasumber dari Danramil 422-03/Pesisir Tengah Asyadi dan Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ferianda Eka Putra, S.H, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat, Perwakilan Kacabjari di Krui Fernando, N.S, S.H, Ando Ardiansyah. P, Camat Se-Kabupaten ataupun yang mewakilinya, serta para tamu undangan.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Plt. Sekretaris Kesbangpol Hendra., S.Sos menyampaikan Maksud dan Tujuan Rapat Koordinasi :

Maksud diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Koordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dengan Forkopimda (TNI- Polri dan Kejaksaan) dalam rangka melaksanakan kewaspadaan dini dan deteksi dini ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi segala macam hambatan dan gangguan keamanan dan ketertiban Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022, agar situasi kondusif di Kabupaten Pesisir Barat tetap terjaga.

Kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dini di Daerah, disadari bahwa sangat diperlukan adanya koordinasi dan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, serta intansi terkait dalam rangka antisipasi dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dalam menjaga Stabilitas Nasional di Kabupaten Pesisir Barat.

Seperti diketahui bersama, bahwa dalam kurun waktu sebulan lagi kita akan menghadapi pelaksanaan Hari Raya Natal Dan Tahun Baru 2022, untuk itu perlu dilakukan upaya mengantisipasi terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan menjelang perayaan Natal Dan Pergantian Malam Tahun 2022 tersebut. dilakukan pula antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, yang berkorelasi dengan pergerakan orang masuk ke dalam Wilayah Kabupaten Pesisir Barat dalam masa libur Natal dan Tahun Baru. mengingat Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu lokasi tujuan wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk itu mari kita bersama-sama berkoordinasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menyamakan persepsi guna meminimalisir terjadinya permasalah/miskomunikasi di lapangan, meningkatkan komunikasi dan silaturahmi terkait informasi dan isu faktual dan perkembangannya.

Kita bersyukur bahwa kondisi di Kabupaten Pesisir Barat sampai saat ini dalam kondisi kondusif. namun demikian kita harus tetap waspada, jangan lengah terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa saja terjadi kapan saja. dalam, hal penyebaran Covid-19 tetap utamakan mematuhi protokol kesehatan.

Mengingat pentingnya rapat koordinasi ini, diharapkan kepada peserta rapat untuk mengikuti rapat koordinasi ini dengan serius dan semangat, sehingga didapat kesatuan langkah dan pemahaman dalam pelaksaan kewaspadaan dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

INFO REDAKSI