Krui,

Pemkab Pesisir Barat Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Dinkes) Menggelar Rapat Kinerja Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Aula UPTD Puskesmas Krui, Jum'at 1 Oktober 2021.

Rapat tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, S.Pd., MM. didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM, SH. MM.

Turut hadir dalam acara tersebut diatas, para OPD terkait diantaranya perwakilan Disdukcapil, Dinas PMP, Dinas Kominfo, dan Para Kepala Puskesmas ataupun perwakilanya Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam arahan Kadis Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan percepatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Barat mengenai vaksin yang baru datang sekitar 3740 itu merupakan 700 dosis dari PAN, 1000 Dosis Dari PDI P, 1000 dosis dari Dinkes Provinsi untuk Kabupaten Pesisir Barat, 1040 dosis alokasi dari Kementerian untuk Kabupaten Pesisir Barat, dosis yang baru sampai dan memang rencana hari ini langsung kita distribusikan sebanyak 2040, tetapi sesuai dengan proposonalnya, hasilnya kita menunggu dari yang punya barang karena mereka statusnya hanya menitip, apakah mereka mau ada lounchingnya, apakah Ketua Umumnya mau datang, dan bagaimana mereka yang akan menentukan.

walaupun kita akan melaksanakan vaksinasi harus ada tahapan-tahapan, prosedur, bahwa setiap vaksinasi harus ada dokternya karena memang dibeberapa kegiatan harus perlu perlindungan.

Kemudian dilanjutkan Arahan dari Asisten I menyampaikan, Kabupaten Pesisir Barat sudah menerima vaksin dan segera kita realisasikan. Mohon teman-teman semua hari ini akan diminta laporan-laporan yang sesuai dengan yang seperti kemarin masing- masing Kecamatan, guna percepatan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi kita lakukan dengan jemput bola.

Asisten I meminta kepada OPD terkait untuk saling membatu dalam rangka percepatan vaksinasi di kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Asisten I juga berharap ditahun 2021 ini kita utamakan dulu bagi anak pelajar, karena banyak orang tua murid bicara sudah tatap muka tapi belum di vaksin.