Krui,

RAPAT GUGUS TUGAS DALAM RANGKA PERSIAPAN EVALUASI KABUPATEN LAYAK (KLA) KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2022

Aula Lamban Apung, Selasa 18 Januari 2022

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H, didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd.,M.M, Fasilitator Provinsi Bapak Azhari , Plt Kadis PPPA & KB Dr. Budi Wiyono, M.H., Kepala Bappeda Syaifulloh, S.Pi selaku Ketua Tim gugus Tugas Kabupaten Layak Anak.

Turut hadir Forkopimda Pesisir Barat Lampung Barat, Para Kepala OPD ataupun yang mewakili, Camat se-Kabupaten Pesisir Barat, Kepala UPT puskesmas se-Kabupaten Pesisir Barat, Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat, dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak.

Dalam sampaiannya, Bupati Pesisir Barat mengajak kepada seluruh orang tua terutama agar lebih menjaga dan memperhatikan kegiatan anak baik didalam maupun diluar rumah, karena anak sebagai generasi penerus masa depan harus mendapatkan perhatian serius dan perlindungan agar terhindar dari pelecehan dan kekerasan.

Beliau mengecam pelaku pelecehan terhadap anak agar mendapat hukuman yang setimpal, karna anak merupakan aset yang berharga khususnya di Kabupaten Pesisir Barat. Beliau juga meminta kerjasama semua pihak agar melakukan langkah konkrit terkait pencegahan terhadap pelecehan/kekerasan seksual dan eksploitasi anak, serta berharap tindak tegas pelaku pelecehan dan kekerasan terhadap anak.

Lanjut beliau kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar diseluruh sekolah memasang himbauan tentang pencegahan terhadap pelecehan dan kekerasan terhadap anak dimaksud diatas.

Bupati Pesisir Barat juga kembali menegaskan bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama yang harusnya menjadi contoh untuk kabupaten yang lain sebagai Kabupaten Layak Anak, sehingga perlu melakukan upaya-upaya nyata agar dapat menjamin keselamatan dan hak anak yang ada di Pesisir Barat.

INFO REDAKSI