Krui,

Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE , MM. Selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 meminpin Rapat Evaluasi Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat.

Or Batu Gughi Setdakab Pesisir Barat, Rabu 31 Maret 2021.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kab. Pesisir Barat Ir.N. Lingga Kusuma, MP Selaku Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Pesisir Barat, Ka BPBD Syaifullah, S.Pi selaku Sekretaris Tim Satgas covid-19 Pesisir Barat, para Bidang Tim Satgas Covid-19 Pesisir Barat, serta anggota.

Dalam arahannya, Ketua Tim Satgas-19 Pesisir Barat menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi pemerintah pusat terkait pelarangan mudik pada lebaran tahun 2021 ini.

Hal tersebut diatas tentu harus kita dukung dan optimalkan sebagai upaya penanganan penyebaran covid-19, sehingga beliau mengajak dari sekarang hastag/tagline dilarang mudik untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Pesisir Barat selama ini masih banyak ditemukan kendala dan hambatan baik dari sarana dan prasarana, maupun yang lainnya. Namun demikian Pemerintah kab. Pesisir Barat dan segenap pihak terkait akan terus bersinergi guna mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kab. Pesisir Barat.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Kab. Pesisir Barat Ir.N. Lingga Kusuma, MP menyampaikan bahwa di Pesisir Barat telah dibentuk satgas tingkat Kecamatan dan tingkat Pekon, hanya saja pada saat ini perlu mendapatkan dorongan yang intens melalui berbagai program dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Barat maupun Provinsi Lampung, terutama terkait edukasi penerapan new normal dimasa pandemi ini.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM. Selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Tim Satgas Covid

Kab. Pesisir Barat menyampaikan bahwa adanya tren meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat dimungkinkan disebabkan oleh melonjaknya tingkat kunjungan wisatawan di Pesisir Barat pada masa liburan Nataru. Sehingga 

ini betul-betul harus diperhatikan dalam penanganan Covid-19.

Dinas kesehatan terus bekerja sama dengan Polri,TNI dan instansi lainya demi untuk pencegahan Covid-19 serta kita terus mematuhi protokol kesehatan dan terus bersosialisasi dan beradaptasi dalam kehidupan new normal.

Pemerintah telah mengambil langkah interfensi untuk menanggulangi pandemi Covid-19 berupa pemberian vaksinasi.

tujuan dari dilaksanakanya penyuntikan vaksinasi ini sebagai usaha untuk memutus mata rantai Covid-19.

Adapun cara pencegahan Covid-19 antara lain :

1. Memakai masker

2. Rajin mencuci tangan dengan sabun

3. Menjaga jarak

4. Menghindari kerumunan 

5. Mengkonsumsi makanan sehat serta olah raga secara teratur.

6. Rutin berjemur dibawah sinar matahari dibawah jam 10.00 pagi.

Kadis Kesehatan mengajak kita semua terus Melakukan sosialisasi secara bersamaan kepada masyarakat demi untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kab. Pesisir Barat ini, serta mematuhi Protokol kesehatan, serta menekankan untuk tidak mengagendakan Acara dengan mengumpulkan orang banyak dalam bentuk positif demi mengantipasi penularan Covid-19.