Krui,

Rapat Evaluasi Realisasi PBB-P2 dan Retribusi Daerah Serta Pemberian Penghargaan Lunas PBB-P2 Kabupaten Pesisir Barat di OR Cukuh tangkil, 07 Januari 2020

Plt. Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM Menginformasikan bahwa kegiatan evaluasi realisasi PBB-P2 dipimpin langsung oleh sekda pesisir barat Ir. N Lingga Kusuma, MP dihadiri oleh camat dan peratin se-kabupaten Pesisir Barat serta perwakilan dari OPD.
Kegiatan ini dimaksudkan serta diharapkan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya membayar pajak, juga untuk sarana stimulan dan evaluasi sekaligus sosialisasi target capaian serta terobosan dalam hal pajak.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH dalam sambutanya yang disampaikan oleh sekda Pesisir Barat Ir. N Lingga Kusuma Mp. Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi pendapatan pajak yang cukup besar namun pada pelaksanaannya pengelolaan pajak di kabupaten pesisir barat masih perlu ditingkatkan. hal ini sebabkan tingkat pemahaman akan pentingnya membayar pajak yang masih relatif rendah, sehingga berpengaruh pada tingkat kepatuhan wajib pajak.
mengatasi hal ini tentu diperlukan inovasi atau terobosan yang tidak hanya mampu meningkatkan kesadaran para wajib pajak, tetapi juga capaian target dan manfaatnya bagi pembangunan, apalagi disadari pajak masih menjadi salah satu sumber utama pembiayaan pembangunan.
untuk mewujudkan hal tersebut bukan sesuatu yang mudah, juga bukan hal yang mustahil.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat sebelum menutup sambutannya menyampaikan harapannya., "saya berharap masyarakat kabupaten pesisir barat akan menjadi masyarakat cerdas dan sadar akan hak dan kewajibannya, dimana membayar pajak bukan lagi menjadi hal yang menakutkan, melainkan menjadi suatu kebanggaan sebagai warga negara yang baik dan taat pajak."

Selanjutnya dilakukan penyerahan penghargaan kepada 3 kecamatan dan 6pekon.
penghargaan kategori kecamatan tingkat kabupaten Yakni :
1.Kecamatan Karya Penggawa mendapatkan 3 unit laptop
2. Kecamatan Ngaras mendapatkan 2 unit laptop
3. Kecamatan Way Krui mendapatkan 1 unit laptop
penghargaan pekon kategori tingkat kecamatan Yakni :
1. Pekon menyancang mendapat 1 unit laptop
2. Pekon penengahan mendapat 1 unit laptop
3. Pekon negeri ratu mendapat 1 unit laptop
4. Pekon Padang dalam mendapat 1 unit laptop
5. Pekon Labuhan Mandi mendapat 1 unit laptop
6. Pekon Suka Baru mendapat 1 unit laptop