Krui,

RAPAT DESTINASI WISATA KABUPATEN PESISIR BARAT DI KANTOR DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI LAMPUNG

Bandar Lampung, Senin 5 April 2021

Diinformasikan pada rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Pesisir Barat yang juga merupakan Kadis Perhubungan Provinsi Lamoung, dan dihadiri oleh Dinas BMBK Prov. Lampung, BAPPEDA Prov. Lampung, Dinas Pariwisata Prov. Lampung, Dinas Perhubungan Kab. Pesisir Barat, BAPPEDA Kab. Pesisir Barat, Dinas Pariwisata Kab. Pesisir Barat, Balai Besar TNBBS, BPJN Lampung, PHRI Lampung, ASTINDO Lampung, ASITA Lampung, serta Ketua Asosiasi Aplikasi Ojek Online Lampung dari Maxim, Grab dan Gojek.

Dalam acarahannya Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, SE., MM. mengatakan bahwa dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan menjabat menjadi PJ Bupati Pesisir Barat beliau diberi mandat oleh Gubernur Provinsi Lampung, Ir. Arinal Djunaidi untuk mengoptimalkan potensi wisata yang terdapat di Kab. Pesisir Barat yang ditujukan untuk pemulihan ekonomi yang terdampak akibat adanya wabah virus corona (Covid-19) secara global.

Beliau menambahkan bahwa baru 3 hari menjabat menjadi PJ Bupati di Kab. Pesisir Barat sudah dibuat takjub akan keindahan alam yang ada di Kab. Pesisir Barat. "Ketika saya melaksanakan kunjungan kerja ke Kab. Kaur dan melewati taman nasional menuju tanggamus, saya disambut oleh kawanan monyet disepanjang jalan kawasan menunggu makanan dari masyarakat yang melewati jalan tersebut", pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Pesisir Barat, Drs. Gunawan, M.Si dalam presentasinya mengatakan bahwa tempat wisata di Kab. Pesisir Barat sudah dibangun sarana prasana pendukung yang ditujukan untuk menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kab. Pesisir Barat, baik dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

"Terdapat 4 destinasi wisata unggulan yang terdapat di Kab. Pesisir Barat yaitu Pantai Tanjung Setia, Pantai Labuhan Jukung, Pulau Pisang dan Gua Matu. Dimana di destinasi unggulan kita (Kab. Pesisir Barat) telah dibangun sarana prasarana penunjang untuk wisatawan dan para pelaku usaha yang berada disekitar tempat wisata" tambahnya.

Harapan kedepannya setelah dilaksanakan rapat ini semoga pariwisata di Kab. Pesisir Barat semakin ramai pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sehingga dapat memulihkan perekonomian yang sempat mengalami penurunan karena dampak dari Covid-19, akses menuju tempat wisata di Kab. Pesisir Barat semakin mudah dengan kerjasama dengan asosiasi aplikasi ojek online, penerbangan menuju Kab. Pesisir Barat aktif kembali dan mendatangkan banyak investor yang ingin membuka usaha di Kab. Pesisir Barat serta menyediakan tempat pemberhentian bagi wisatawan yang ingin memberi makan langsung monyet-monyet yang terdapat di hutan kawasan milik Balai Besar TNBBS.