Krui,

RANGKAIAN KEGIATAN PERLOMBAAN PENCARIAN BAKAT

Krui, Rabu 12 Oktober 2022

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan bahwa dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Ketua Umum BKMT & Lasqi Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal mengadakan Lomba Pencarian Bakat yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah.

Lomba Pencarian Bakat yang meliputi Lomba Da'i dan Da iyah Bahasa Lampung, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Nasyid, dan Lomba Qosidah dengan Tema " Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Generasi Yang Unggul, Insan Yang Cerdas Dan Islami".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para OPD terkait, Camat Se-Kabupaten, Pengurus BKMT Dan Lasqi Se-Kabupaten Pesisir Barat, Dewan Juri dan para Peserta Pencarian Bakat, serta tamu undangan.

Ketua Umum BKMT & Lasqi Septi Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Maulid Nabi yang biasanya diselenggarakan secara meluas di seluruh tanah air kita hendaknya tidak sekedar merupakan kegiatan upacara yang bersifat lahiriah saja, akan tetapi lebih dari itu hendaknya agar benar-benar merupakan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali dan meresapi secara mendalam arti dan makna dari lahirnya seorang utusan Allah yaitu Nabi dan Rasul terakhir yang membawa wahyu dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang memberikan suri tauladan bagi seluruh umat manusia. mempercayai kebenaran wahyu yang telah dibawa oleh Rasulullah Yaitu Nabi Muhammad Saw dan mengikuti suri tauladan yang telah diberikan olehnya adalah merupakan inti daripada peringatan Maulid Nabi.

Hakikatnya, Maulid Nabi Ialah momentum yang sangat baik bagi kita untuk menambah ilmu, ketakwaan, serta keimanan kepada Allah SWT. Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pelita kehidupan. Dengan akan terselenggaranya Acara Lomba Pencarian Bakat Yaitu Lomba Da’i Dan Daiyah Degan Bahasa Lampung, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Nasyid Dan Lomba Qosidah semoga kita semua bisa mengingat dan menerapkan semangat Dakwah yang diajarkan Rasulullah SAW, dan senantiasa menjadikannya sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Umum BKMT berharap Kegiatan yang akan kita selenggarakan kedepan dapat berjalan dengan sukses dan dapat menemukan bakat dan cikal bakal para pelajar yang ada di Pesisir Barat.

Di akhir Sambutanya Ketua Umum BKMT mengajak kita semua untuk bersama-sama meraih ridho Allah SWT dalam membangun Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini.

Ketua Umum BKMT juga mengucapkan Kepada para peserta lomba, selamat bertanding, jaga selalu sportifitas, semoga melalui kegiatan ini dapat melahirkan para seni muda yang profesional.

 

 

INFO REDAKSI