Krui,

Rakor Fasilitasi Percepatan Pemenuhan Data Koperasi, UMKM, Dan Kewirausahaan Tahun 2022 

Krui, Rabu 26 Oktober 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan bahwa Kadis Koprindag Siswandi, S.Kom.,MH didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Ariswandi, S.Sos mengikuti Rapat Koordinasi Fasilitasi Percepatan Pemenuhan Data Koperasi, UMKM, dan Kewirausahaan Tahun 2022 Melalui Zoom Meeting, yang bertempat di Villa Repong Ramdo Kecamatan Pesisir Tengah 

Acara terselenggara dari Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta yang di ikuti Bupati/Walikota seluruh Indonesia dan Sekretaris Daerah Provinsi Seluruh Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Ditjen Bina Pembangunan Daerah Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd menyampaikan Koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah merupakan salah satu pilar kekuatan ekonomi rakyat yang mampu memperluas lapangan kerja dan berperan dalam pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan stabilitas nasional.

"Pendataan UMKM dilakukan sebagai upaya membangun basis data tunggal yang akurat, mutakhir, dan terpadu guna meningkatkan peran Koperasi dan UMKM dalam perekonomian nasional sehingga dapat mewujudkan ketangguhan perekonomian bangsa,"ucapnya Ditjen Bina Pembangunan Daerah.

"Ketersediaan Data pelaku UMKM menjadi sangat penting bagi pemerintah dalam mengakselerasi intervensi program agar tepat sasaran berdasarkan karakter, kebutuhan, dan lokasi usaha,"tutupnya.

INFO REDAKSI