Krui,

PURNA TUGAS SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PESISIR BARAT DAN SERAH TERIMA JABATAN Plt SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2022

Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung, Rabu 02 Februari 2022

Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H., didampingi Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H.,menghadiri acara Purna Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat dan Serah Terima Jabatan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung Kelurahan Kampung Jawa Krui.

Hadir dalam acara tersebut Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, unsur forkopimda kabupaten Lampung Barat - Pesisir Barat, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua PKK Kabupaten Pesisir Barat dan Jajarannya, insan pers serta tamu undangan.

Bupati kabupaten Pesisir Barat dalam sampaiannya mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kepada bapak Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., yang selama ini telah menjalankan tugas selama di kabupaten Pesisir Barat dengan kerja keras, etos kerja tinggi, dan dedikasi yang tinggi. Bersama- sama dengan bapak/ibu perangkat daerah telah bekerja sehingga dapat terwujud  sistem pemerintahan daerah yang lebih baik, serta pelayanan prima terhadap masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat juga mengucapkan selamat, atas amanah jabatan yang diemban melalui serah terima jabatan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat pada hari ini.

Kepada Plt. Sekretaris Daerah agar mengemban amanat sebagai birokrat yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik pula.

Mengakhiri masa jabatan, Sekda Pesisir Barat melakukan serah terima jabatan dengan Plt Sekda Pesisir Barat Ir. Jalalludin, M.P. Penyerahan jabatan ini dilakukan atas dasar amanat perundang-undangan yang berlaku, khususnya terkait dengan masa jabatan kepala daerah.

Kemudian juga dari aspek filosofis, dilaksanakan secara berkelanjutan, terus menerus dan tidak boleh ada kekosongan.

Ada banyak hal yang Sekda benahi dan berbagai sektor Beliau bangun. Fasilitas mulai disediakan sedikit demi sedikit. Sebagaimana bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin daerah apalagi beliau pernah menjadi Plh. Bupati diawal tahun 2021 lalu. 

Sekda Kabupaten Pesisir Barat dalam arahannya sedikit mengenang perintah yang diberikan Bapak Bupati kepada Beliau. Dimana Bupati memberikan perintah kepadanya untuk dapat mendisiplinkan para Pegawai di Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

"Menjadi suatu tantangan bagi Saya mendapat perintah tersebut dari Bapak Bupati. Atas dasar itu lah kita membuat program,dengan adanya ini dirasa suatu tindakan yang adil bagi para pegawai, dan tentunya adil itu mendekati taqwa, " ujar Beliau.

Disamping itu pula Beliau mengatakan bahwa menerapkan segala program-program di Pemerintah tidaklah mudah dan tentu memiliki proses.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan kenang-kenangan dalam bentuk cindramata oleh Bupati kepada Sekda Kabupaten Pesisir Barat. Tidak hanya Bupati, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat juga ikut memberikan kenang-kenangan kepada Beliau sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih dalam menjalankan tugas beliau sebagai Sekda kabupaten Pesisir Barat.

INFO REDAKSI