Krui,

PRESIDEN RI : ANCAMAN KRISIS DI SELURUH NEGARA

Jakarta Convention Center (JCC), Kamis 29 September 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Suryadi, S.IP., MM menginformasikan bahwa dalam rangka mencegah dan menanggulangi dampak dari krisis ekonomi global atau yang dikenal sebagai momentum "Perfect Storm" akibat resesi global serta krisis pangan dan energi di seluruh negara, maka Presiden RI Ir. Joko Widodo mengajak kepada seluruh Menteri, Kepala Lembaga Negara, Kejaksaan, Kepala Daerah, Pangdam dan Kapolda untuk bergotong-royong, kompak dan bersatu dalam menangani inflasi di Indonesia dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah.

Hadir dalam acara tersebut diatas, Wakil Presiden RI, Menteri, Kepala Lembaga Negara, Pimpinan dari Kejaksaan RI di pusat dan provinsi, Pimpinan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari pusat dan provinsi, Pimpinan dari Kepolisian Negara RI (POLRI) dari pusat dan provinsi, Para pimpinan daerah dari Gubernur dan Bupati/Walikota dari seluruh wilayah di Indonesia termasuk juga Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa momok pertama semua negara saat ini adalah inflasi, dimana inflasi semua negara yang biasanya hanya 1 persen ekarang menjadi 8 persen, ada yang lebih dari 10 persen, bahkan ada yang lebih dari 80 persen pada 5 negara.

Beliau juga menuturkan bahwa saat ini, ekonomi global juga sangat sulit diprediksi dan sulit dikalkulasi oleh siapa pun. Bahkan, tidak ada satu pun yang mengetahui bagaimana arah perekonomian ke depannya.

"Sudah sering saya sampaikan, tapi terus akan saya sampaikan berulang-ulang, untuk mengingatkan bahwa dunia saat ini penuh dengan ketidak pastian yang tinggi, semua negara sulit, ini saya terus ulang-ulang (disampaikan) supaya kita sadar dan semua punya sense of crisis", tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH bertemu dengan teman lama nya, H. Sanitiar Burhanuddin, SH., MM. yang saat ini menjabat sebagai Jaksa Agung pada Kejaksaan RI yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Dalam pertemuannya dengan Jaksa Agung RI, Bupati Pesisir Barat melakukan koordinasi terkait peningkatan status Kejaksaan Negeri di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, dimana selama ini Kabupaten Pesisir Barat masih menjadi Cabang Kejaksaan Negeri.

INFO REDAKSI