Krui,

Plt. SEKDA PESISIR BARAT BUKA PELATIHAN TENAGA TERAMPIL KONSTRUKSI

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., melalui Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., membuka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Tahun 2023, yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), di Aula DPUPR, Senin (25/9).

Pelatihan tersebut juga dihadiri Plt. Kepala DPUPR, Murry Menako, S.T., M.Eng., M.Sc., narasumber, dengan peserta seluruh staf DPUPR.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Plt. Sekda Jon Edwar, mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan modal utama dalam sektor konstruksi disamping teknologi, kapital, material dan modal usaha.

"Efisiensi dan kualitas infrastruktur sangat bergantung pada kehandalan kompetensi SDM tenaga konstruksi," kata Plt. Sekda.

"Oleh karena itu peningkatan kapasitas tenaga terampil merupakan suatu keharusan untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan dan konstruksi," imbuhnya.

Menurut Plt. Sekda, kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan. Terlebih kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya staf DPUR dan meningkatkan mutu pembangunan menjadi lebih baik.

"Diharapkan para peserta memiliki motivasi yang tinggi dalam mengikuti setiap tahap pelatihan. Sehingga materi yang diberikan dapat terserap dengan baik dan dapat diterapkan dilapangan. Selain itu diharapkan kegiatan ini berdampak terhadap peserta memiliki kompetensi dibidang konstruksi, sehingga kedepannya dapat diiaplikasikan disemua pekerjaan konstruksi," pungkasnya.