Krui,

Plh. Bupati Pesisir Barat Ir.N. Lingga Kusuma, MP Meninjau Langsung Sekaligus Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran.

Pekon Balak Laay kec. Karya Penggawa, Senin 22 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut diatas, Plh. Bupati Pesisir Barat Ir.N. Lingga Kusuma, MP meninjau langsung lokasi musibah yang menghanguskan 10 rumah warga tersebut didampingi Kadis Sosial Agus Triyadi, S.IP., dan Camat Karya Penggawa, Peratin beserta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Plh. Bupati Pesisir Barat memaparkan secara pribadi Atas Nama Pemerintah Daerah turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga masyarakat, Pemerintah daerah baik tingkat Pekon, Kecamatan maupun Kabupaten diharapkan bisa membantu Pekon Balak Laay kec. Karya Penggawa, dalam pengurusan dokumen-dokumen penting yang diperlukan, dan juga diharapkan bisa mengkoordinir pembagian bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Plh. Bupati Pesisir Barat menjelaskan bahwa jika ada masyarakat yang terkena musibah, maka Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk membantu warganya, tentu menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan serta wujud kepedulian, kebersamaan kita. untuk itu kami ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Pekon Balak Laay kec. Karya Penggawa saat ini.

Semoga dengan adanya rasa kepedulian bisa meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

Kemudian Plh Bupati Pesisir Barat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran, berupa tali asih, peralatan dapur, selimut, bahan makanan serta obat- obatan.

Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya, semoga dapat meringankan beban bagi yang terkena musibah serta dapat mempererat tali persaudaraan bagi kita semua.