Krui,

Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten Pesisir Barat Sirkuit Tahun 2021 Kejuaraan Pencak Silat Dewasa Usia 17-23 Tahun Se-Kabupaten Persisir Barat.

GSG Selalaw, Jum'at 26 Maret 2021.

Diinformasikan hadir dalam acara tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diwakili Kepala Bidang Olahragawan Rudi Aladin, S.E., MM. Perwakilan IPSI Provinsi Lampung yang diwakili Sekjen Provinsi Ria Agusria. 

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pesisir Barat Putrawan Jayaningrat, S. Pd., M.Si. Ketua Pembinaan Prestasi Pengurus Besar IPSI Wirawan Bondan.

Dalam Sambutannya Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. Menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Mengucapkan terimakasih kepada pengurus Provinsi IPSI Lampung serta tak lupa pengurus cabang IPSI Kabupaten Pesisir Barat atas kerjasama dan terselenggaranya Event ini, Rasa Bangga dan terimakasih saya sampaikan kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran kegiatan seleksi sirkuit IPSI Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021.

Seleksi sirkuit ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik pencak silat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat sebagai persiapan atlet-atlet IPSI Pesisir Barat yang akan mengikuti seleksi sirkuit zona 3 yang terdiri dari Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara dan Tulang Bawang pada bulan April tahun 2021. Pencak silat sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan, santun, sportivitas dan saling menghormati satu sama lain, melalui seleksi sirkuit ini akan lebih meningkatkan semangat masyarakat khusus nya Kabupaten Pesisir Barat untuk menekuni olahraga ini yang sudah banyak menyumbangkan nama harum Kabupaten Pesisir Barat di pentas olahraga baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. 

Selanjutnya Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. Menyampaikan rasa bangga diri seleksi sirkuit tingkat Kabupaten Pesisir Barat ini peserta berjumlah 108 orang yang diikuti utusan dari perguruan/ sekolah/ unit latihan/ pengurus cabang. Event ini mampu menciptakan sebuah pola pembinaan olahraga pencak silat yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah nasional maupun internasional. 

Diakhir sambutannya Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. Mengucapkan selamat bertanding junjung tinggi sportifitas jaga nama baik diri sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan kalian dalam berkompetisi. Kepada para wasit dan juri yang akan memimpin jalannya pertandingan Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. Berpesan lakukanlah tugas saudara dengan profesional bertindaklah tegas dan jujur, ambil keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya akan merugikan atlet yang bertanding kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan event ini saya imbau untuk melakukan tugas mulia ini dengan baik sesuai tugas masing-masing agar dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim seleksi sirkuit Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 dinyatakan resmi dibuka.