Krui,

Pjs.Bupati Pesisir Barat Ir.Achmad Chrisna Putra,MEP menghadiri sosialisasi Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020.

Di Aula Hotel Sartika. selasa, 13 Oktober 2020

Diinformasikan bahawa acara tersebut diatas dihadiri oleh Sekda Kabupaten Pesisir Barat, Ketua KPU Pesisir Barat, Ketua Bawaslu Pesisir Barat, Dandim 0422 Lambar-Pesbar, Kasat Intel Polres Lampung Barat Pesisir Barat AKP Dyvia Ardianto,S.Ik Kajari Lambar-Pesibar, Peserta Sosialisasi Desk Pilkada.

Sambutan Pjs.Bupati Pesisir Barat Ir.Achmad Crisna Putra,MEP menyampaikan angka indeks demokrasi untuk Kabupaten Pesisir Barat pada tahun 2019 ada pada angka 80,96% ini merupakan nilai yang baik, hal ini dapat dicapai karena cukup tingginya tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019.

Tim desk pilkada tahun 2020 merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020, dengan adanya tim ini diharapkan dapat melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan, sehingga dengan adanya tim desk pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 kita dapat menghimpun informasi-informasi penting mengenai kondisi yang berkembang di masyarakat pada saat pelaksanaan tahapan-tahapan pilkada tahun 2020. Adapun tim desk pemilu Kabupaten Pesisir Barat mempunyai tugas :
1. melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.
2. menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan-permasalahan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.
3. memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan-permasalahan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.
4. melaporkan permasalahan dan perkembangan persiapan dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 secara berjenjang dan melaporkan rutin setiap hari, yakni : melaporkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah disampaikan kepada menteri dalam negeri melalui gubernur.

Selanjutnya dalam hal yang sama Pjs.Bupati Pesisir Barat berharap banyak kepada tim desk pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 dapat bekerja dengan baik sehingga dalam pelaksanaan pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 pada tanggal 9 desember 2020 nanti dapat berjalan dengan baik.

Meskipun kondisi keamanan di Kabupaten Pesisir Barat ini merupakan daerah yang paling aman di Provinsi Lampung, kita harus tetap waspada dan terus memantau perkembangan situasi dan dinamika yang berkembang di masyarakat, karena pada masa kampanye dan pelaksanaan pemilu mudah sekali menjadi pemicu konflik antara pendukung paslon, konflik horizontal antar masyarakat maupun antara masyarakat dengan pelaksana pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pjs.Bupati Pesisir Barat Ir.Achmad Chrisna Putra,MEP mengingatkan kepada seluruh tim desk dan para pemangku kepentingan untuk dapat saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.