Krui,

Pjs. Bupati Pesisir Barat Ir. Acmad Chrisna Putra NR.MEF Membuka Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-1 Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020. Di Aula pertemuan Rumah Makan Ceria Laay, Kecamatan Karya Penggawa.

Kamis, 12 November 2020.

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI provinsi Lampung diwakili Bapak Dimyati Amin , Kadis Pariwisata Pesisir Barat Gunawan, M.Si.

Dalam sambutan Ketua MUI Provinsi Lampung yang diwaliki Bapak Dimyati Amin menyampaikan bahwasanya pembuatan program kerja yaitu berwisata syariah. Ketua MUI berharap ada Peraturan Daerah terkait wisata syariah. Hal tersebut perlu demi menjaga Adat Istiadat dan Budaya yang ada.

Pjs. Bupati Pesisir Barat menyampaikan dukungan positif kepada MUI Pesisir Barat terkait tema Optimalisasi perannya MUI dalam pengembangan pariwisata syariah guna merespon arus globalisasi.

Senada dengan ketua MUI, Pjs. Bupati Pesisir Barat juga menyampaikan hal tersebut untuk wewujudkan kabupaten Pesisir Barat yang madani, mandiri dan sejahtera di Negeri Para Saibatin dan Para Ulama.

Untuk itu, Pjs. Bupati Pesisir Barat berharap kepada semua pihak, termasuk MUI Kabupaten Pesisir Barat dan MUI Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat, organisasi sosial politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama untuk terus mempertahankan sinergitas yang telah terjalin dengan baik, sehingga mampu membawa Pesisir Barat menjadi Kabupaten yang lebih maju dan sejahtera. Pjs. Bupati Pesisir Barat juga meminta kepada Dinas Pariwisata agar mensosialisasikan terkaitan aturan-aturan berwisata.