Krui -

PJ. SEKDA JON EDWAR IKUTI RAKOR PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN MENUJU BIROKRASI BERKELAS DUNIA

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pj. Sekda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., didampingi perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan dan Pengendalian Menuju Birokrasi Berkelas Dunia yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI), di Hotel The Stones Legian Bali Jalan Raya Pantai Kuta Banjar Legian Kelod Legian Bali, melalui zoom meeting, di Ruang Media Center Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Selasa (6/2/2024).

Rakor yang menekankan netralitas ASN dalam pemilu itu juga diikuti juga oleh pemprov, dan Pemkab/Pemkot se-Indonesia.

Pj Sekda Jon Edwar mengatakan, rakor yang dilaksanakan BKN banyak hal positif yang dapat menjadi rujukan bagi Pemkab Pesibar. "Mulai dari merancang karir bagi ASN, penyelesaian pegawai honorer, pengisian formasi jabatan dan membangun sistem merit ASN," kata Pj. Sekda Jon Edwar.

Tidak hanya itu, menurut Pj. Sekda Jon Edwar rakor tersebut juga dalam hal membangun upaya-upaya netralitas ASN dalam Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024.

"Hal tersebut akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Pesibar, kita juga akan merancang sistem merit. Kemudian memperkuat SDM memalui peningkatan pelatihan," pungkas Pj. Sekda Jon Edwar.