Krui -

PJ. SEKDA JON EDWAR HADIRI RAKOR PERSIAPAN SAMBUT BULAN RAMADHAN, IDUL FITRI, DAN HUT PESIBAR

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat koordinasi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Idul Fitri 1445 Hijriah, dan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar ke-11

Kegiatan yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., tersebut dihadiri langsung Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., dan diikuti oleh seluruh Bagian, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar.

Pj. Sekda Jon Edwar mengatakan bahwa dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, pihaknya meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyediakan pos-pos di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang dilalui oleh pemudik yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Selama bulan suci Ramadhan berlangsung agar tidak dilakukannya pemadaman listrik, khususnya selama sholat tarawih berlangsung. Untuk itu diminta agar OPD terkait segera berkoordinasi dengan PLN," ujar Pj. Sekda Jon Edwar.

"Diharapkan apa yang menjadi instruksi dan petunjuk untuk menyambut bulan suci Ramadhan agar dapat dilaksanakan dengan maksimal," harap Pj. Sekda Jon Edwar.

Terkait dengan liburan idul Fitri, Pj. Sekda Jon Edwar juga menghimbau Dinas Pariwisata (Dispar) dan BPBD juga melakukan persiapan yang baik. Mengingat Pesibar yang merupakan daerah tujuan wisata diperkirakan akan dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. "Tak terkecuali BPBD agar bisa menyiapkan tenaga pengamanan agar tidak terjadinya hal-hal yang dapat merugikan masyarakat," lanjut Pj. Sekda Jon Edwar.

Sementara terkait dengan salah satu agenda besar Pemkab Pesibar, yaitu menyambut pelaksanaan peringatan HUT Pesibar ke-11, Pj. Sekda Jon Edwar juga meminta agar persiapan yang dilakukan agar bisa lebih matang lagi. "Segera langsungkan rakor kembali, bentuk panitia, dan tahapan-tahapan lainnya untuk dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga apa yang menjadi target dan harapan bersama menyambut HUT Pesibar tahun ini bisa terwujud maksimal," tukas Pj. Sekda Jon Edwar.