Krui,

PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE.,MM. Memimpin Langsung Rapat Dengan BUMD Provinsi Lampung Sekaligus Rapat Membahas Sampah.

OR Batu Gughi, Jumat 16 April 2021.

Diinformasikan hadir pada acara tersebut Direktur Utama BUMD Provinsi Lampung Ir. Bambang Mursalin, MM, MBA beserta Staf, Direktur Utama BUMD Kabupaten Pesisir Barat Adilatama Belapasya, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Plt. Kadis Pendidikan, dan Bappeda Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam pemaparan Kadis Pariwisata Drs. Gunawan, M.Si Menyampaikan potensi-potensi utama pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Menurut Kadis Pariwisata ada beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.


1. Pantai Labuhan Jukung
2. Pantai Pulau Pisang
3. Goa Matu
4. Pantai Way Jambu
5. Tanjung Setia
Kadis Pariwisata Drs. Gunawan, M.Si berharap dukungan dari investor terutama BUMD Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat menarik Investor agar mau Berinvestasi di tempat wisata tersebut.

Kemudian dilanjutkan pemaparan Kadis Lingkungan Hidup Husni Aripin, S.IP. Menyampaikan terkait penanganan sampah yang ada di spot-spot pariwisata belum ada keterlibatan dari dinas lingkungan hidup, dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana terutama anggaran sehingga Dinas Lingkungan Hidup belum terlibat kebersihan di lokasi wisata tersebut.

Selanjutnya Dalam Arahan Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE.,MM. Menyampaikan harapannya agar kita aparatur pemerintah baik tingkat kabupaten, kecanatan maupun pekon menjadi garda terdepan sebagai duta peduli sampah yang peduli akan lingkungan sebagai modal dasar penggerak pariwisata. Selain itu diharapkan juga bahwa kedua BUMD ini dapat berkolaborasi dan berinvestasi di Kabupaten Pesisir Barat agar dapat membangun tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Direktur Utama BUMD Provinsi Lampung Ir. Bambang Mursalin, MM, MBA Mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. selain menjalin silahturahmi antara BUMD selanjutnya BUMD Provinsi Lampung akan turun langsung meninjau lokasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.