Krui,

Sehubungan dengan upaya untuk penanggulangan penyebaran dan dampak dari Corona Virus Desease 19 di Provinsi Lampung dilakukan rapat bersama seluruh Kabupaten/Kota Se - Provinsi Lampung yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung dan seluruh Sekretaris Daerah masing-masing untuk menyatukan gerak dan strategi bersama terutama dalam pengalokasian anggaran khusus penyecegahan dan penanggulangan Covid-19 pada Kamis, 26 Maret 2020. Mengingat edaran dan himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan termasuk rapat dalam tatap muka keramaian maka rapat dilaksanakan dengan video conference (vicon).

Secara teknis pelaksanaan rapat melalui vicon ini dilakukan dengan koordinasi antara Dinas Kominfotik Provinsi dan Diskominfo setiap Kabupaten/Kota terutama dalam penyiapan sarana prasarana agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Miswandi Hasan, M.Si. menyampaikan bahwa rapat melalui video conference ini diikuti langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Ir. N. Lingga Kusuma, M.P. dengan didampingi oleh Tim Anggaran Kabupaten Serta Tim Gugus Tugas Antisipasi Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pesisir Barat.

Hasil rapat bersama menginstruksikan kepada setiap Pemerintah Daerah untuk dapat menyusun dengan cepat anggaran antisipasi dan upaya penanggulangan Covid-19 sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing sesuai dengan regulasi yang telah diterbitkan menyesuaikan dengan kondisi terkini. Selain itu, anggaran dana desa juga dapat digunakan untuk mengatasi hal yang sama.