Krui,
Menu

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata gelar acara Pelatihan Pemandu Wisata Tracking di Aula Hotel Sartika, Rabu, 2/10/2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko, SKM.,MM
menginformasikan turut hadir pada acara tersebut diatas Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua HPI Provinsi Yolinda D waysang , dan Ketua HPI Kabupaten Pesisir Barat Yosi Sandewan serta peserta pemandu wisata yang berjumlah 50 orang.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili oleh Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Syamsu Hilal, S.Sos menyampaikan Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu Daerah Destinasi Wisata yang terkenal akan objek wisatanya, dengan besarnya potensi yang ada maka perlu keseriusan dalam hal pembangunan sektor pariwisata dalam hal ini untuk pengembangan wisata perlu upaya yang nyata dari Pemerintah Daerah melalui OPD terkait.

Pengembangan wisata diharapkan mendapat dukungan penuh dari stakeholder, Pemerintah Daerah, Swasta, masyarakat termasuk wisatawan.

Melalui "Pelatihan Pemandu Wisata Tracking Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019" perlu kita ketahui bahwa paradigma pariwisata sekarang telah berubah, dari sekedar objek rekreasi dan hiburan menjadi sebuah industri jasa yang Prospektif dan Multi player efek, secara integritas dan bersinergi dengan sektor lainnya.

Bupati berharap dengan adanya pelatihan ini bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik agar bisa tampil menjadi tenaga pemandu wisata yang professional guna peningkatan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung di Kabupaten kita yang tercinta ini.