Krui,

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2022

Krui, Jum'at 14 Oktober 2022

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan bahwa Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH membuka secara resmi Maulid Nabi Muhammad SAW

Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 Dengan Tema "Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Generasi Yang Unggul, Insan Yang Cerdas Dan Islami" yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati, Aisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Para Kepala OPD ataupun perwakilannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Dharma Wanita Pesisir Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Pesisir Barat, Ketua MUI Kabupaten Pesisir Barat, Ketua FKUB Kabupaten Pesisir Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dewan Juri, dan para Peserta lomba Pencarian Bakat.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Maulid Atau Kelahiran Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam adalah suatu hal yang setiap tahun kita selalu memperingatinya karena rasa cinta kita kepada beliau.

Kehidupan manusia tidak Hanya Untuk Umat Islam Saja Tapi seluruh umat manusia, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paripurna serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah. 

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulallah. 

Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim.

Untuk itu Wakil Bupati mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruhnya untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini. mari kita tingkatkan terus Ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati berharap agar kita semua selalu mencontoh Akhlaq Nabi dalam setiap gerak dan langkah kita terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku Aparatur Pemerintah dan pelayan masyarakat, kami berharap peringatan Maulid Nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat.

Mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat yang sama-sama kita cintai ini sebagai Daerah Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dalam lindungan dan ridho Allah Subhana Wa Taala. 

Di penghujung Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan pembagian Piala Penghargaaan oleh Wakil Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya kepada Peserta Lomba Pencarian Bakat.

 

 

INFO REDAKSI