Krui,

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 HIJRIAH

Way Krui, Selasa 18 Oktober 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM.,menginformasikan bahwa Bupati Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH didampingi Wakil Barat A. Zulqoini Syarif, SH.,menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriah di Masjid Al-Makmur Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way Krui.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati.,Para Kepala OPD, Sekwan, Para Camat, Ketua MUI Pesisir Barat, Penceramah Al Mukarrom, Buya M. Yasin, Peratin Gunung Kemala, Peratin Gunung Kemala Timur, Peratin Labuhan Mandi dan Para jama'ah Tamu undangan. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bertema "Kita Tingkatkan Ghiroh Dalam Meneladani Akhlakul Karimah NABI MUHAMMAD SAW".

Bupati Pesisir Barat dalam sampaiannya mengatkan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi utusan Allah SWT yang menjadi penutup dari para nabi. Untuk itulah, beliau kerap disebut dengan Khatamul Anbiya.

"Melalui wahyu yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW , umat muslim berkesempatan untuk bisa membaca dan mempelajari Al Quran sebagai pedoman hidup kita hingga sekarang,"ucapnya.

" jadi, tidak ada salahnya untuk mengenal lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW, sosok nabi terakhir dan pemimpin umat muslim yang ada di muka bumi ini,"tegasnya.

Diakhir kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di lanjutkan makan bersama dengan tradisi adat budaya yang ada diPesisir Barat.

INFO REDAKSI