Krui,

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, Dinas kesehatan Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Peringatan kegiatan HKN bersama yang di selenggarakan bertempat di Cottage Pemda Labuhan Jukung pada hari Minggu, tanggal 15 Desember 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM menginformasikan bahwa turut hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Rumah Sakit KH.M.Tohir, dan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan diawali apel pagi yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM., MM.

Adapun Tema HKN pada tahun 2019 adalah "Generasi Sehat Indonesia Unggul".
Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM., MM menyampaikan bahwa ada 2 isu besar kesehatan yang harus di tuntaskan dalam pembangunan kesehatan yaitu :
1. Penentasan Stunting
2. Jaminan kesehatan nasional

Selanjutnya masih dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan beberapa keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunnan sdm yg di tandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia setiap tahun dengan parameter adalah Usia Harapan Hidup. Isu-isu lain yang telah di laksanakan dan menghasilkan perbaikan antara lain menurunnya angka kematian ibu dan anak, meningkatnya cakulan imunisasi, dan menurunnya angka TB. Beliau juga menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas kesehatan untuk selalu meningkatkan soliditas dan menjalin kebersamaan yang positif.

Dalam kesempatan ini juga diselenggarakan kegiatan yang memeriahkan kegiatan HKN dengan kegiatan :
1. Senam prolanis yang diikuti oleh tim yang berasal dari kelompok prolanis yang ada di masing-masing puskesmas
2. Lomba bakiak
3. Lomba duet song
4. Lomba ketangkasan otak.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko. SKM,. MM juga membagikan piagam penghargaan bagi 10 puskesmas dari kementerian kesehatan terkait Cakupan Kampanye Imunisasi MR di Kabupaten Pesisir Barat yang cakupannya telah melebihi target nasional >95%, serta pembagian sertifikat hasil penilaian akreditasi puskesmas tahun 2019 kepada :
1. Puskesmas Lemong
2. Puskesmas Biha
3. Puskesmas Ngambur
4. Puskesmas Bengkunat

PENGUMUMAN TERKINI

Mari Sukseskan SENSUS PENDUDUK 2020 Secara Online melalui laman sensus.bps.go.id
(15 Februari 2020 s.d. 31 Maret 2020)
SENSUS PENDUDUK 2020 #MencatatIndonesia