Krui,

Bupati Pesisir Barat DR. Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri Penyerahan Bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT.Indomarco Prismatama (Indomaret) Kepada Siswa Berprestasi dan Guru Berdedikasi.

OR Cukuh Tangkil, Rabu 13 Januari 2021.

Hadir dalam Acara tersebut,Asistensi I Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S. Pd,. MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Sudibyo, S.E., Pimpinan PT. Indomarco Barkah Sulistiadi beserta jajarannya, para Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Murid dan Guru di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Dalam Sambutanya, Pimpinan PT. Indomarco Prismatama Barkah Sulistiadi menyampaikan akan memberikan bantuan corporate social responsibility (csr) Tahun 2021 berupa 50 unit laptop dan 50 unit modem untuk digunakan oleh Guru dan Siswa di Kabupaten Pesisir Barat, bantuan ini tentu sangat berharga
dan bermanfaat bagi kami dalam menunjang kegiatan belajar mengajar terutama pada masa pandemi covid-19 saat ini yang dapat menunjang metode belajar dari rumah.

Kemudian dilanjutkan Sambutan Bupati Pesisir Barat DR. Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH., informasi yang telah diterima dari Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pesisir Barat,
bahwa masih banyak siswa kita di pesisir barat ini yang tidak memiliki alat penunjang belajar dari rumah seperti laptop atau gawai telepon pintar (smartphone), sehingga proses belajar dari rumah terutama dalam jaringan (online) tidak dapat dilaksanakan dengan maksimal.

hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita di tengah kondisi pandemi covid-19. keterbatasan ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa orang Tua dan Guru mengharapkan pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka di sekolah mengingat cara belajar dari rumah baik dalam jaringan maupun luar jaringan menjadi kurang efektif karena keterbatasan sarana belajar yang kurang memadai.


Dalam kesempatan itu juga Bupati juga mengingatkan, bahwa kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah harus dilaksanakan sesuai dengan pedoman yang ada, protokol kesehatan harus selalu diterapkan, Bupati berharap keinginan untuk belajar secara tatap muka ini bukan sekedar semangat saja yang tinggi, sehingga dari satuan tugas covid-19 sampai beberapa kali melaksanakan rapat khusus untuk membahas permohonan dari masyarakat dan sekolah agar diberikan izin melaksanakan pembelajaran tatap muka.


menyikapi kondisi pandemi covid-19 ini, kita tetap memiliki keyakinan bahwa musibah ini akan segera berakhir, vaksin sudah disiapkan oleh pemerintah pusat, kita hanya tinggal menunggu giliran akan dikirimi vaksin sehingga kita dapat melaksanakan vaksinasi. setelah vaksinasi selesai tentunya kita dapat kembali melaksanakan rutinitas seperti biasa, dengan sedikit perbedaan yakni tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru di Era New Normal.
disamping itu kita juga harus tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan melaksankan phbs di manapun baik di rumah, di sekolah, maupun di masyarakat kita berharap kehidupan masyarakat Pesisir Barat menjadi lebih sehat, sehingga tidak menghambat kita untuk melaksanakan rutinitas yang lain seperti bekerja, belajar, beribadah dan lainnya.

 

Bupati berpesan kepada anak-anak penerima bantuan, agar selalu tekun dan rajin belajar serta sabar dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini, karna dalam kondisi apapun, baik di sekolah ataupun di rumah, belajar mengajar harus tetap berjalan. Juga berharap bantuan laptop dan modem yang diterima hari ini agar dapat dimanfaatkan dan dirawat semaksimal mungkin, semoga dengan bantuan alat penunjang ini dapat menambah semangat kalian semua dalam belajar sehingga nilai dan prestasi belajar menjadi lebih baik.

Juga kepada Bapak-ibu Guru penerima bantuan, agar dapat memaksimalkan fungsi laptop dan modem ini untuk menunjang pekerjaan dalam proses belajar mengajar. kondisi pandemi ini mudah-mudahan tidak mengurangi semangat mengajar Bapak Ibu dalam mendidik siswa-siswi di kabupaten Pesisir Barat ini.