Krui,

Pemkab Pesisir Barat Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pesisir Barat (Kesra) Menggelar Penutupan Pendidikan Guru Ngaji Di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Aula Lamban Apung, Jum'at 1 Oktober 2021.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, M.H yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hapzi S.Pd, MM didampingi Ketua Umum Persatuan Guru Ngaji Kabupaten Pesisir Barat Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, S. Pd., MM menghadiri sekaligus menutup secara resmi Pendidikan Guru Ngaji Di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut diatas, Kabag Kesra Herman, S.IP., MM, Pelaksana Bimas Islam Kan. Kemenag Pesisir Barat Muhammad Fadil, S.Pd.I.,M.Pd, para Narasumber Ustadz Ahmad Adrowi, Muhammad Indillah, para Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat ataupun yang mewakilinya, dan para Peserta Pendidikan Guru Ngaji Se-kabupaten Pesisir Barat.

Dalam laporan ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Umum Persatuan Guru Ngaji Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan Pelaksanaan Pelatihan Pendidikan Guru Ngaji Kabupaten Pesisir Barat telah dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 29 september s.d oktober 2021.

Peserta pelatihan pendidikan Guru Ngaji Keseluruhan berjumlah 22 orang yang berasal dari 11 kecamatan yang merupakan para Guru Ngaji yang berada di Kabupaten Pesisir Barat.

Kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan menyampaikan, tidak terasa lima hari telah kita lewati dalam rangka serangkaian kegiatan Penutupan Pendidikan Guru Ngaji. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Tahun terakhir ini adalah pekerjaan yang paling mulia adalah mengajarkan Al-Qur'an dan sebuah profesi yang luhur dan berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah SWT.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada peserta pendidikan Guru Ngaji.

Marilah kita mengharap ridha dari Allah Subhana Wa Ta’ala semoga apa yang telah kita lakukan selama sepekan ini mendapat rahmat dan hidayah-nya. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil Alamin, rangkaian kegiatan “Penutupan Pendidikan Guru Ngaji Tahun 2021” resmi dinyatakan di tutup.

 

INFO REDAKSI