Krui,

PENUTUPAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PASKIBRAKA KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2022.

Krui, Rabu malam 17 Agustus 2022.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H Menghadiri Sekaligus Menutup Secara Resmi Pendidikan Dan Pelatihan Paskibraka kab. Pesisir Barat Tahun 2022 di Aula Hotel Monalisa Pekon Way Redak.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Suryadi.,S.IP.,MM menginformasikan hadir dalam acara tersebut, Kadispora Eksir Abadi, S.E.,MM Selaku Ketua Panitia, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Suryadi.,S.IP.,MM sekaligus sebagai Ketua PPI Kab. Pesisir Barat, Kadis Nakertrans Sukmawati, S.Sos, Kepala BPKSDM Sri Agustini, S.KM.,M.Kes, Danramil 422/03/ Pesisir Tengah Kapten Inf Asyadi, perwakilan OPD terkait, para Pelatih dan Pendamping Paskibraka Kab. Pesisir Barat, dan seluruh Anggota Paskibraka Kab. Pesisir Barat.

Dalam laporan Kadispora selaku Ketua Pelaksa menyampaikan maksud dan tujuan :

Maksud dari kegiatan ini adalah telah melakukan pendidikan dan pelatihan kepada 28 Peserta Paskibraka yang terpilih dari seleksi calon Paskibraka Tahun 2022, agar menjadi pribadi yang disiplin bermental dan berwawasan serta pribadi yang kuat dan tangguh dan terlaksananya pengibaran bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 di Kab. Pesisir Barat dengan lancar dan sukses.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan atas nama Pemerintah Kab. Pesisir Barat, mengucapkan selamat kepada Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah melakukan pelaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka serta Pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 agustus 2022.

Kita berharap selepas dari mengikuti diklat Paskibraka di Desa bahagia ini adik-adik dapat menjadi pribadi yang disiplin, bermoral dan bermental serta mempunyai keberanian di dalam melaksanakan kegiatan dalam kehidupan sehari hari.

selepas dari itu juga penggeblengan ini, serta kembalinya adik-adik pelajar atau Anggota Paskibraka ke lingkungan keluarga, masyarakat, dan sekolah masing masing diharapkan agar dapat menunjukkan perilaku yang baik sehingga dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

Wakil Bupati juga memberikan apresiasi yang dalam bagi para pelatih yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan PPI Kabupaten Pesisir Barat yang telah mendidik dan menggembleng adik-adik Anggota Paskibraka dengan baik. sekali lagi saya ucapkan selamat pada adik- adik Anggota Paskibraka Kab. Pesisir Barat Tahun 2022 atas pencapaian prestasinya dan saya cukup terkesan serta puas atas pencapaian yang baik pada saat puncak peringatan Detik-detik Proklamasi Ke-77 atau pada saat penaikan dan penurunan bendera pusaka merah putih di Bumi Para Sai Batin Dan Ulama.

Selanjutnya arahan Ketua PPI Kab. Pesisir Barat menyampaikan pesan kepada adik-adik Anggota Paskibraka yang telah terpilih untuk menggunakan ilmu yang telah diperoleh agar berguna bagi Nusa dan Bangsa, serta menghindari tindakan-tindakan kriminal yang akan menimbulkan kericuhan ataupun membahayakan diri sendiri.

Ketua PPI juga berpesan untuk tetap rendah hati dan jangan sombong serta terus menjaga silaturahmi agar mempererat kekeluargaan.

 

 

 

INFO REDAKSI