Krui -

PENUTUPAN PEKAN FESTIVAL UMKM KRUI KABUPATEN PESISIR BARAT KE-2 TAHUN 2023

Krui, Minggu 12 Maret 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP.,M.M. menginformasikan bahwa Rangkaian Kegiatan Pekan Festival UMKM Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 dengan tema "UMKM Krui Bangkit Bersama" yang dilaksanakan selama 2 hari (11 Maret 2023-12 Maret 2023) resmi di tutup oleh Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat sekaligus menjadi Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, bertempat dilapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa. Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan produk para pelaku UMKM telah behasil untuk meningkatkan penjualan dan mengenalkan produk-produk para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat yang sekaligus menjadi Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal; Kadis KOPUKMDAG (Koperasi, UKM dan Perdagangan), Siswandi, S.Kom., MH; para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Barat; para Sponsor dan peserta Pekan Festival; Forum Anak Daerah Kabupaten Pesisir Barat; serta para lapisan masyarakat yang turut hadir menyaksikan penutupan kegiatan Pekan Fest.

Dalam sambutannya, Ketua Perwosi Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Cabang Krui beserta seluruh lapisan masyarakat telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan baik.

"Alhamdulillah, kegiatan Pekan Fest ke-2 kali ini berhasil dan sukses dilaksanakan, terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak, baik dari sponsor, panitia, peserta dan masyarakat yang ikut memeriahkan untuk membantu berkembangnya UMKM di Kabupaten Pesisir Barat", tandas Ketua Perwosi

Ketua Perwosi Kabupaten Pesisir Barat berharap, semoga di 3 bulan yang akan datang panitia bisa menyelenggarakan kembali kegiatan Pekan Fest yang lebih meriah dari yang sekarang di Kecamatan yang lain. Karena menurut beliau kegiatan seperti ini bisa mewadahi para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat dalam mempromosikan produknya, sehingga produk-produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas dan bisa dijual diluar daerah bahkan keluar negeri.

"Semoga pada 3 bulan mendatang kita dapat melaksanakan kegiatan Pekan Fest yang lebih meriah dari sekarang ini di Kecamatan lainnya. Saya melihat dan mendengarkan dari para pelaku UMKM langsung bahwa kegiatan seperti ini berdampak besar pada peningkatan penjualan dan promosi produk mereka, kami yakin produk pelaku UMKM Kabupaten Pesisir Barat bisa go Internasional", tambah Ketua Perwosi

Diakhir sambutannya, mewakili segenap panitia, Ketua Perwosi Kabupaten Pesisir Barat, meyampaikan permohon ma'af atas segala kekurangan, yang terdapat selama pelaksanaan Pekan Fest ke-2 kali ini. Beliau berharap kepada para panitia bahwa segala kekurangan yang terjadi kali ini dapat menjadi pembelajaran agar tidak terjadi lagi kedepannya pada pelaksanaan kegiatan Pekan Fest berikutnya.