Krui,

Pjs. Bupati pesisir barat Achmad Chrisna Putra yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd, M.M. menutup acara pelatihan pendidikan Guru Ngaji Indonesia (PGNI) di Ruang Cukuh Tangkil.

Krui, Jumat 20 November 2020.

Dalam sambutan Pjs. Bupati yang di wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd, M.M. mengatakan suatu kebahagiaan dan rasa syukur Alhamdulillah Serangkaian acara pada kegiatan pelatihan guru ngaji yang diselenggarakan Persatuan Guru Ngaji Indonesia (PGNI) Kabupaten Pesisir Barat selama lima hari ini dapat Berjalan lancar.

Semoga kegiatan yang dilakukan selama pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta serta dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat, khususnya dilingkungan Kabupaten Pesisir Barat.

Pada kesempatan yang baik ini perlu disampaikan, bahwa guru ngaji adalah profesi mulia yang mengemban misi agung dalam menyebarluaskan Al-Qur'an sebagi pedoman hidup yang membimbing masyarakat menuju keselamatan dunia akhirat, Jatuh bangunnya umat islam pada dasarnya sangat ditentukan oleh optimal tidaknya dalam mengamalkan kitab suci Al-Qur'an.

Sebagimana kita ketahui, untuk menjadi guru ngaji yang baik, bukan hanya menguasai materi pembelajaran Al-Qur'an dengan baik, tetapi juga menguasai berbagai macam strategi pembelajaran dan mampu menerapkannya secara variatif, terampil menggunakan berbagai media pembelajaran, mampu memahami karakter masing-masing peserta didiknya dan menguasai manajemen kesiswaan dengan baik.

Untuk itu, melalui kegiatan ini Asisten berharap para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh secara optimal, sehingga dapat bermanfaat pada diri sendiri dan juga masyarakat.
Rangakaian kegiatan Pelatihan Pendidikan Guru Ngaji Indonesia Tahun 2020 dengan resmi dinyatakan di Tutup.