Krui -

PENINJAUAN KANTOR SEMENTARA POLRES PESISIR BARAT OLEH WAKAPOLDA LAMPUNG 

Krui, Sabtu 7 Januari 2023

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP., MM. menginformasikan bahwa Wakapolda Lampung meninjau gedung yang akan digunakan sebagai kantor sementara Polres Pesisir Barat bertempat di Pekon Pasar Mulia (Bekas Kantor BPKAD Kabupaten Pesisir Barat) Kecamatan Pesisir Tengah sekaligus melakukan ramah tamah dengan Bupati Pesisir Barat bertempat di Lamban Apung.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat, Plt. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian, pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Wakapolda Lampung beserta jajarannya, Kapolres Lampung Barat beserta jajarannya, Kapolsek Pesisir Tengah beserta jajarannya.

Wakapolda Lampung Dr. Brigjen Umar Effendi, S.Ik., M.Si. mengatakan bahwa peninjauan kantor sementara Polres Pesisir Barat kali ini dalam rangka untuk mempersiapkan perencanaan pengukuhan pembangunan Markas Polres Pesisir Barat bertempat di Pekon Sukajadi yang akan dimulai pembangunannya pada tahun depan, sedangkan untuk pelantikan Kapolres Pesisir Barat akan dilaksanakan pada hari Rabu minggu depan (11 Januari 2022).

"Dengan adanya Kantor Kapolres Pesisir Barat, Pelayanan masyarakat yang memerlukan layanan, baik keamanan dan layanan kepolisian itu bisa lebih dekat," tambah Wakapolda.

Plt. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd. mewakili Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa dalam peninjauan kantor sementara Polres Pesisir Barat.

"Lahan untuk yang akan digunakan untuk pembangunan Markas Polres Pesisir Barat sudah diserahkan kepada pihak kepolisian yang berkaitan. Kesiapan kami (Pemda Pesisir Barat) untuk mempasilitasi dan mempercepat lahirnya Polres di Kabupaten Pesisir Barat. 

Dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah jajaran dari Polda Lampung dan Polres Lampug Barat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat yang disambut secara langsung oleh Bupati Pesisir Barat bertempat di Lamban Apung, Polda.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. mengucapkan selamat datang Kepada Wakapolda Lampung beserta jajarannya di Kabupaten Pesisir Barat (Krui) Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama. Beliau menambahkan bahwa lahirnya Polres Pesisir Barat berdampak pada kemudahan pelayanan dan peningkatan keamanan serta ketertiban kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

"Dengan adanya Polres Pesisir Barat setelah ini, semoga dapat membantu masyarakat dalam hal memangkas biaya transportasi. Sebelumnya untuk mendapatkan pelayanan Polres mereka harus ke Lampung Barat karena wilayah kita masih ikut dengan mereka". tandas Bupati Pesisir Barat.