Krui,
Menu

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH di Dampingi Oleh Ketua TP-PKK Hj. Septi Istiqlal, Menghadiri Acara Penilaian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Yang dilaksanakan Di Pekon Balam Kecamatan Pesisir Utara, 28 November 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko, SKM., SH., MM menginformasikan bahwa hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung
Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, anggota Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat, Ketua Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung beserta rombongan, Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat beserta jajarannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta kader-kader ditingkat Pekon se-Kabupaten Pesisir Barat, Camat, Peratin, Ketua LHP dan Perangkat Pekon se-Kecamatan Pesisir Utara, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, Dan Masyarakat Di Kecamatan Pesisir Utara.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan, atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat datang kepada Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung beserta rombongan Tim Penilai Lomba Kesrak di Pekon Balam Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat ini.
Pekon Balam sebagai pusat kegiatan lomba kesrak tahun ini dengan pertimbangan antara lain : Pekon Balam merupakan salah satu pekon diantara pekon lainnya di Kabupaten Pesisir Barat yang menyimpan sejuta keindahan alam pantai yang mempesona dan dengan adat masyarakat yang penuh keramahan , kenyaman, keamanan terjamin, sehingga perlu mendapat perhatian dari kita semua baik pemerintah daerah dan maupun dari tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Pekon.


Kegiatan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan kegiatan yang diadakan dalam bentuk intensifikasi lintas sektor dibidang Pemberdayaan Keluarga, KB dan kesehatan melalui kegiatan kesatuan PKK-KKBPK-Kesehatan. dengan dukungan keterpaduan lintas sektor, kegiatan ini akan bertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK dan institusi KB-Kesehatan di desa dengan kader-kader sebagai ujung tombak, serta keluarga sebagai fokus sasaran utama.

Pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK dengan didukung oleh seluruh OPD, Camat dan Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat, harus berjalan berkesinambungan terus menerus sesuai tupoksi masing masing. pelaksanan kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan yang dipusatkan di Pekon Balam ini bukan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan, tetapi awal untuk bertindak mencari solusi dan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat, kepada seluruh OPD agar lebih meningkatkan kinerja program yang meningkatkan daya ungkit taraf hidup keluarga. tingkatkan koordinasi dan kerjasama lintas OPD sehingga terjadi keterkaitan antar program dan kesinambungan antar program serta berjalan dengan terencana.