Krui,

Pengukuhan Perwakilan Badan Wakap Indonesia (BWI) Kabupaten Pesisir Barat

Krui, Kamis 31 Maret 2022

Bupati Kabupaten Pesisir Barat dalam hal ini diwakili oleh Plt Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hapzi, S.Pd.,M.M., mengahdiri pengukuhan perwakilan Badan Wakap Indonesia (BWI) di Aula Sunset Beach, Kec. Pesisir Tengah Krui.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BWI Provinsi Lampung Drs. H. Heri Sulisyanto.,M.M., Perwakilan beberapa OPD, serta Tamu Undangan.

Bupati Pesisir Barat dalam sambutannya yang diwakili oleh Plt Staf Ahli Bidang Pemerintahan menyampaikan banyak terimakasih kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Pesisir Barat atas segala pengabdiannya kepada organisasi yang tercinta ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk /bimbingan sehingga apa yang kita lakukan ini menjadi amal kebaikan yang diterimanya. Badan ini dibentuk dalam rangka mengembangkan dan memajukan perwakafan di indonesia. Tugas BWI juga melakukan pembinaan terhadap nazhir dalam mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf, melakukan pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf berskala nasional dan internasional. memberikan persetujuan dan atau izin atas perubahan peruntukan dan status harta benda wakaf.

Beliau juga menegaskan peran Badan Wakaf Indonesia dalam pengembangan wakaf di indonesia adalah memberi dorongan dan dukungan kepada nazhir agar dapat lebih baik dalam mengelola aset wakaf dan meningkatkan efisiensi produksi, sehingga memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat berupa pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi dan pembangunan infrastruktur umum.

Potensi wakaf begitu besar, karena disamping untuk kepentingan ibadah yang sifatnya mahdah juga unuk kepentingan sosial, ekonomi dan kesejahteraan umat. Namun kita menyadari problem perwakafan di indonesia yang cukup rumit menjadi wakaf kita belum maksimal menjadi solusi perekonomian umat sebangaimana yang diharapkan negara dan juga agama  islam, begitu juga sebagaimana perwakafan kita di Kabupaten Pesisir Barat.

Diakhir sambutan, Beliau mengajak secara bersama-sama untuk berdoa semoga Allah SWT senantiasa melancarkan dan meridhoi setiap upaya yang kita lakukan dan selamat yang telah di kukuhkan semoga selalu amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

INFO REDAKSI