Krui -

PENGIBARAN BENDERA PATAKA KABUPATEN PESISIR BARAT DI PUNCAK GUNUNG PUGUNG DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KABUPATEN PESISIR BARAT KE-10

Pugung, 1 Mei 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa Komunitas Pecinta Alam "ANAK GUNUNG KRUI" (AGK) melaksanakan pengibaran Bendera PATAKA (Pasukan Tanda Kehormatan) Kabupaten Pesisir Barat di Puncak Gunung Pugung via Gedau-Atar Da'im pada hari Senin 1 Mei 2023.

Pengibaran Bendera PATAKA Kabupaten Pesisir Barat di Puncak Gunung Pugung (1964 mdpl) tersebut dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten Pesisir Barat yang ke-10 pada yang sejatinya jatuh pada tanggal 22 April tahun 2023.

Ketua tim ekspedisi, Rio Nico F.A. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur dan bahagia terhadap moment perayaan peringatan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10, dengan harapan agar masyarakat khususnya para pemuda-pemudi lebih dapat memiliki peran dalam hal menjaga pelestarian lingkungan alam sekitarnya.

Meskipun diusia yang relatif muda untuk sebuah Kabupaten, Tim ekspedisi pengikabaran Bendera PATAKA Kabupaten Pesisir Barat sangat yakin bahwa Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi daerah unggulan yang menyediakan berbagai destinasi wisata alam yang ramah lingkungan dan lebih dikenal lagi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.