Krui -

PENGAJIAN AKBAR PEMPROV LAMPUNG DI KABUPATEN PESISIR BARAT

Krui, Rabu 25 Januari 2023

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa setelah pelaksanaan kegiatan silaturahmi pada pagi hari, Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga menggelar kegiatan Pengajian Akbar yang bertempat di Halaman Utama Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat. Kegiatan ini merupakan wujud syukur Pemerintah Provinsi Lampung kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Pengajian Akbar kali ini dipimpin oleh penceramah kondang Ibu Kota, yaitu Ustad Sholeh Mahmoed Nasution (Ustad Solmed).

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Gubernur Lampung beserta istri, Bupati Pesisir Barat beserta istri, Wakil Bupati Pesisir Barat beserta istri, Unsur Forkopimda Lampung Barat - Pesisir Barat, para Pejabat (Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana) dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, para Peratin (Kepala Desa), serta para lapisan masyarakat yang berasal dari berbagai wilayah.

Dalam sambutan pembuka, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini memiliki arti penting dalam upaya mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT. Beliau juga menambahkan bahwa Pengajian Akbar ini juga menjadi majeis ilmu yang sangat bermannfaat di dalam hidup kita, karena dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan agama hidup menjadi terarah.

"Semoga kita (Pemprov Lampung dan Pemkab Pesisir Barat) dapat terus menghidupkan dan menggalakkan pengajian yang telah terbina selama ini. Dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesisir Barat yang Baldatun Toyyibatun Warrobun Ghofur (Negeri yang baik dengan Rabb yang Maha Pengampun) dapat tercapai" tutup Bupati Pesisir Barat.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa kegiatan ini (Pengajian Akbar) termasuk dalam program kerja Pemprov Lampung, yaitu program "Lampung Mengaji", dimana program ini bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan, pemahaman dan penghafalan Al-Quran dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren.

"InsyaAllah, program ini akan memberikan dampak yang positif bagi peningkatan keagamaan pada pondok pesantren dan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat" tutup Gubernur Lampung.

Dipenghujung kegiatan Pengajian Akbar, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyerahkan santunan untuk 20 anak yatim piatu, bantuan kepada Masjid senilai Rp.15 juta dan Pondok Pesantren senilai Rp. 25 juta, serta penyerahan bantuan sembako kepada 10 orang.