Krui,

Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi ( REGSOSEK )

Krui, Minggu 16 Oktober 2022

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan bahwa Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 15 Oktober -14 November 2022 

melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) seluruh Provinsi di Indonesia.

Pendataan Regsosek merupakan pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data, dengan menggunakan data tunggal, Pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H didampingi Ketua I TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Yulnawati meyambut baik kedatangan Ketua Badan Pusat Statistik Lampung Barat Ir. Nasrullah Arsyad, MM beserta jajaranya di Rumah Dinas Wakil Bupati Pesisir Barat Pekon Padang haluan Kec. Krui Selatan.

Ketua Badan Pusat Statistik Lampung Barat Ir. Nasrullah Arsyad, MM dalam paparannya mengatakan mereka berharap Seluruh masyarakat Lampung Barat dapat mendukung Sensus terkait dengan registrasi sosial ekonomi ini, tujuannya agar perencanaan program dan pembangunan di seluruh Wilayah Republik Indonesia dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa data merupakan dasar dan bahan tindakan Pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan terkait peningkatan kesejahteraan, termasuk penyaluran bantuan-bantuan yang akan melibatkan masyarakat kurang mampu.

Di akhir paparannya ia berpesan Kepada Aparatur Pemerintah baik dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Pekon dan seluruh masyarakat untuk dapat memberikan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka pemutakhiran data sekaligus perbaikan menuju kesejahteraan.

INFO REDAKSI