Krui,

Penandatanganan MoU Digital Talent Scholarship (DTS) Antara BPPSDM Kementerian Kominfo RI dan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.


Krui, 28 Desember 2021

Kegiatan diatas dilaksanakan di Villa Repong Ramdo Pekon Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah.

Kedatangan Dr. Eng. Hary Budiarto, M. Kom, IPM Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang didampingi Oleh Beti Djuliati Kepala BPSDMP Bandung beserta rombongan dari Kementerian kominfo disambut langsung oleh Bupati Dan Wabup Pesisir Barat Beserta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang administrasi Umum, Plt Kadis Kominfo, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Hukum dan Kabag Pemerintahan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembang SDM Kementerian Kominfo RI memaparkan bahwa program beasiswa dari Kementerian Kominfo yang disepakatai ini masuk dalam program Digital Talent Scholarship (DTS).

Adapun skema pelatihan dalam program ini diantaranya Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Thematic Academy (TA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Fresh Graduate Academy (FGA), Profesional Academy (PROA), Government Transformation Academy ( GTA), Talent Scouting Academy (TSA), dan Digital Leadership Academy (DLA). Keseluruhan skema skema ini dapat dipilih oleh masyarakat secara umum untuk diikuti sesuai dengan bidang kepakaran dan minat.

Pelatihan dari Kementerian Kominfo diselenggarakan secara gratis bagi masyarakat.

Pelatihan yang masuk dalam program Digital Talent Scholarship (DTS) tersedia untuk tingkatan kemampuan mulai dari dasar, menengah, hingga ahli.

Pelatihan ini tidak menutup kemungkinan untuk diikuti oleh masyarakat dengan tingkat literasi digital yang masih rendah, karena Kementerian Kominfo menyediakan pelatihan dengan skema yang paling dasar hingga paling tinggi.

Hary Budiarto juga mengucapkan Selamat kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat karena nanti di tahun 2022 semua punya kesempatan untuk ikut pelatihan digital dari Kementerian Kominfo, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Hal ini disambut baik oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs Agus Istiqlal, SH, MH kami tentu saja sangat senang mendapat tawaran kesepakatan ini kami menyambut baik sinergi yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo.

Diakhir sambutannya bupati juga menyampaikan Semoga Kerjasama ini terus terjalin dan terus ditingkatkan dan lebih baik lagi untuk masa yang akan datang.

INFO REDAKSI