Krui -

PEMKAB PESISIR BARAT PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1444 HIJRIAH TAHUN 2023

Krui, Senin 27 Febuari 2023

Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi,.S.IP., M.M. Menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab) Memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah yang bertempat di Lobi Gedung A Lantai 1 Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati A.Zulqoni Syarif. SH. menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah Tahun 2023.

Peringatan Isra Mi'raj Pemkab Pesisir Barat mengakat tema" " Menanamkan Nilai Isra Mi'raj Dengan Memelihara Integritas Moral Di Tengah Gempuran Era Digital Di Negeri Para Sai Batin Dan Ulama" dan juga diisi oleh Penceramah Ustad Bahirman Hamka.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Wakil Bupati A.Zulqoni Syarif. SH. Menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj seperti ini sangatlah kita butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita dan membangun tali ukhuwwah islamiyah diantara kita.
sebab dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena rabb yang maha esa insyaallah mampu mempersatukan umat islam yang ada, khususnya umat islam di Kabupaten Pesisir Barat yang tercinta ini.

Memperingati Isra Mi’raj Nabi Agung Muhammad Saw ini sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah SAW dari mekkah ke baitul maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap pencipta alam semesta dan pemeliharaannya itulah peristiwa Isra dan Mi’raj.
Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah SWT langsung kepada Nabi Muhammad SAW tanpa perantara pada saat Isra Mi’raj. tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa isra mi’raj rasulullah saw peristiwa ini terjadi antara bulan sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke yatsrib (Madinah).

Kegiatan pagi ini memiliki arti penting dalam upaya untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat islam. rasa cinta, rasa kasih sayang kepada sesama umat manusia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Para Kepala OPD, Forkopimda Lambar-Pesibar, Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat, Ketua MUI Pesisir Barat, para Majelis Taklim, dan seluruh Tamu Undangan.