Krui,

PEMKAB PESISIR BARAT PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) DENGAN TEMA SATUKAN TEKAD MENUJU INDONESIA SEHAT.

Labuhan Jukung, 27 November 2020

Acara yang dimotori oleh Dinas Kesehatan ini bertujuan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 yang selenggarakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Krui.

Acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kesuma, M.P dan dihadiri oleh segenap pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan seluruh peserta yang terdiri dari perwakilan tenaga kesehatan dari tiap pekon.

Diawal kesempatan Kepala Dinas Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko S.KM, S.H.,M.M menyampaikan bahwa acara peringatan hari kesehatan nasional hari ini menjadi momentum untuk meningkatkan kedisiplinan kita dalam menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Saat ini kita akan terus berkomitmen semangat melayani semangat menggerakkan semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing, hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa kegiatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait.

Pada kesempatan yang sama Sekdakab Ir. N. Lingga Kesuma, M.P dalam sambutannya menyampaikan doa dan harapan agar kita selalu berada dalam bimbingan dan lindungan Tuhan dalam berkarya untuk mewujudkan bangsa yang sehat produktif dan berdaya saing.

penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya disampaikan kepada segenap petugas kesehatan di kabupaten pesisir barat yang telah menjadi Garda terdepan di masa pandemi covid 19 mudah-mudahan segera berlalu dan kita dapat hidup seperti sedia kala.
peringatan hari kesehatan nasional ke-56 dengan mengusung tema "satukan tekad menuju Indonesia sehat" ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan prioritas dan promotif preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif mengubah pola hidup ke arah promotif preventif dengan menekankan pada perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui masyarakat hidup sehat atau telah diprakarsai oleh presiden republik Indonesia menjadi satu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional

Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional acara dilanjutkan dengan senam bersama Lampung Berjaya.