Krui,

Pemkab Pesisir Barat Mengikuti Webinar Launching Hasil Satuan Pengawasan Internal (SPI) Tahun 2021 Secara Virtual Meeting.

Ruang Rapat Sekdakab, Kamis 23 Desember 2021.

Webinar Launching Hasil Satuan Pengawasan Internal (SPI) Tahun 2021 Mengangkat Tema" Mengukur Tingkat Korupsi Di Indonesia"

Sekda Kab. Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP didampingi Plt. Inspektur Pembantu Wilayah II Ir. Setiawan Permana mengikuti acara tersebut secara Virtual Meeting di Ruang Rapat Sekdakab Pesisir Barat.

Dalam arahan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri menyampaikan Tujuan Negara sebagaimana kita sepakati sulit kita wujudkan jikalau korupsi masih melilit dan membelit kita semua, masa depan anak Bangsa tentu tidak bisa kita wujudkan, Indonesia yang Cerdas, sejahtera, Maju, dan Indonesia yang membanggakan bagi kita semua sulit bagi kita semua untuk mewujudkan kalau korupsi masih ada.

Karena itu KPK didalam rencana strategi meneruskan visi bersama masyarakat menurunkan korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju, kalimat bersama masyarakat menurunkan korupsi setidak-tidaknya 4 gagasan, 4 misi yang harus kita wujudkan :

1. Meningkatkan upaya pencegahan melalui perbaikan sistem.

2. Meningkatkan upaya pencegahan melalui pendidikan anti korupsi yang yang komprehensif.

3. Pemberantasan tindak pidana korupsi yang efektif, akun tabel, professional dan sesuai dengan hukum.

4. meningkatkan akuntabilitas, profesionalitas dan integritas komisi pemberantasan korupsi dalam pelaksanaan tugas dan wewenang.

Keterbukaan dan transparasi merupakan roh Demokrasi, karena mulai saat ini kita sama-sama memiliki mimpi Indonesia bebas dari lilit korupsi, berbagai upaya telah dilakukan KPK bersama Kementrian Lembaga kita sebut saja penyidikan masyarakat outputnya adalah masyarakat tidak inginkan melakukan korupsi, KPK bekerjasama dengan lembaga terkait, KPK pun menjalankan amanat sesuai dengan Perpres No 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional pencegahan korupsi.

setidaknya dilakukan di 98 Kementerian lembaga, 34 Provinsi dan 508 Kabupaten/kota, dengan upaya tindakan-tindakan pencegahan korupsi.

Banyak hal yang bisa kita ketahui melalui survei penilaian integritas karena itu atas bantuan rekan-rekan semua kami Kementrian Lembaga menyampaikan apreasiasi yang setinggi-tingginya khusus kepada DPS , kamipun ucapan terimakasih yang mendalam karena acara SPI dilaksanakan berkat bantuan berkat bantuan bapak/ibu sekalian.

INFO REDAKSI