Krui,

PEMKAB PESISIR BARAT MENGIKUTI UPACARA PENURUNAN BENDERA SANG MERAH PUTIH DI ISTANA NEGARA SECARA VIRTUAL TAHUN 2022

Krui, 17 Agustus 2022.

Wakil bupati kabupaten pesisir barat A.Zulqoini Syarif, SH. mengikuti secara virtual upacara penurunan bendera sang merah putih yang digelar di lingkungan istana negara Jakarta.

Kadis Kominfotik dan Persandian Suryadi.,S.IP., MM., Menginformasikan bahwa Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif.,SH., Didampingi Plt.Sekda Ir.Jalaludin.,MP.,Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Zukri Amin.MP., Unsur Forkofimda Pesisir Barat dan Kepala BPN.,Mengikuti upacara penurunan Bendera Merah Putih di istana Negara secara virtual yang berlokasi di Gedung KONI Kabupaten Pesisir Barat. 

Pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu sore itu, Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan menggunakan busana formal.

Tim Pancasila Sakti yang bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang sebelumnya, Tim Pancasila Tangguh telah berhasil menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih dalam upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dibagi menjadi 2 tim yakni Pancasila Sakti dan Pancasila Tangguh tersebut terdiri dari 68 orang yang dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Kelompok 17, Kelompok 8, dan Kelompok 45.

Berdasarkan Siaran Pers Sekretariat Presiden, Ayumi Putri Sasaki perwakilan Paskibraka Jawa Timur dipercaya sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera sore ini.

Sedangkan tiga orang lainnya dari Tim Pancasila Sakti yang bertugas untuk menurunkan bendera ialah Arnold Steven Sinaga sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

Isra Mashel Arifin sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Banten. Kemudian, Muhammad Rajwa Al Farizi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Adapun, yang bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kolonel Penerbang Agni Prayogo SE lahir di Jakarta pada tanggal 3 Agustus 1975. Lulusan Akademi Angkatan Udara Tahun 1998, saat ini menjabat sebagai Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sandjaja Bogor.

Sementara, bertindak sebagai perwira upacara sore ini adalah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya S.IP M.IP. Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993. Pria kelahiran Bangkalan, 10 November 1971, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I Jakarta.

INFO REDAKSI