Krui,

PEMKAB PESISIR BARAT MENGIKUTI RAKOR KEHUTANAN SE-PROVINSI LAMPUNG SECARA VIRTUAL MEETING.

Krui, Rabu 26 Januari 2022.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd.,M.M didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zukri Amin, M.P.,

Asisten Bidang Umum Ir. Hasnul Abror, M.P., dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ir. Muhyin, Mengikuti Rakor Kehutanan secara Virtual Meeting di Ruang Kerja Asisten I.

Gubernur Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dalam sampaiannya menekankan agar semua pihak terus menjaga keberlangsungan fungsi hutan, namun juga memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Beliau juga ngapresiasi rakor ini semoga ini menjadi sinergi antara pusat dan daerah.

Beliau meminta semua pihak tetap berkomitmen melakukan upaya perlindungan hutan dan pemberdayaan masyarakat sebagai prioritas utama dalam pengelolaan hutan di Provinsi Lampung demi mewujudkan Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera. 

"Fungsi hutannya tetap terjaga, kesejahteraan rakyat meningkat melalui ekonomi kerakyatan, kepala taman nasional berjuang keras bersama agar terjadi sinergitas dan menjaga hutan kawasan agar tetap terjaga dan bertahan" ujar Beliau.

Gubernur mendorong agar semua fokus terhadap pengendalian lingkungan hutan, sumber air dan pengendalian masyarakat yang ada kawasan hutan. 

Menurut Beliau, dengan tetap menjaga kawasan hutan, termasuk didalamnya menjaga sumber air menjadi salah satu unsur keberhasilan di sektor pertanian. 

Diakhir sambutan, Gubernur Lampung berharap kita jaga semua untuk menjaga hutan karna tidak semua provinsi memiliki kekayaan alam khususnya hutan. Fungsi hutan di Lampung agar lebih bagus dan secara bersama sama kita jaga hutan, nilai ekonomi hutan itu perlu makanya kita harus jaga fungsi hutan secara bersama.

INFO REDAKSI