Krui,

Pemkab Pesisir Barat Mengikuti Prosesi Pelantikan 7 Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 Melalui Zoom Meeting.

Krui, 26 Febuari 2021

Plh Bupati Pesisir Barar Ir N Lingga Kusuma, MP didampingi Assisten Bidang Pemerintahan Audi Marpi, Spd., MM serta Kepala Dinas Kominfo, Kabag Protokol dan Kasubag Tata Pemerintahan, mengikuti pelantikan 7 Kepala Daerah Terpilih Priode 2021-2026 secara Zoom Meeting di ruang OR Sekdakab Pesisir Barat.

Pada pelantikan itu, Gubernur Arinal Djunaidi memberikan beberapa pesan kepada para kepala daerah baru. Ketujuh bupati serta wali kota yang hari ini resmi dilantik ialah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana - Deddy Amarullah, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto - Pandu Kesuma, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah  Musa Ahmad - Ardito.

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona - S Marzuki, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo - Azwar Hadi, Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Raden Adipati Surya - Ali Rahman serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Wahdi Sirajjudin - Qomaru Zaman.

Kepada tujuh kepala daerah itu, Arinal meminta kepada semua kepala daerah mampu menangani serta menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing.

Gubernur minta kepada tujuh kepala daerah yang hari ini telah dilantik, untuk bekerja keras menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing.

Gubernur juga mengatakan monitoring dan evaluasi dalam seluruh kebijakan untuk menekan kasus COVID-19 harus dilakukan, terutama bagi daerah dengan kasus COVID-19 yang cukup tinggi.

Arinal Djunaidi berpesan khusus bagi kepala daerah di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah agar berani membuat kebijakan untuk menurunkan kasus COVID-19 karena penambahan kasus harian cukup banyak. Menurutnya, sinergitas antarkepala daerah serta instansi terkait dalam menangani kasus COVID-19 di daerah masing-masing harus terus dijaga.

Pemilihan kepala daerah memang identik dengan rasa individualis serta persaingan, namun saat ini mari kita kembali lagi bersinergi untuk membangun Lampung serta menjaga masyarakat dari paparan COVID-19.

Gubernur menjelaskan sejumlah hal yang harus dilakukan selain menekan kasus COVID-19 juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, Pemulihan ekonomi perlu juga dilakukan selain itu menjaga kebutuhan pangan masyarakat di tengah wabah yang masih berlangsung.