Krui,

Pemkab Pesisir Barat Mengikuti Diskusi Ekonomi Lampung Triwulan II Tahun 2021 Melalui Video Conference.

Ruang Asisten II Setdakab Pesisir Barat, Jum'at 6 Agustus 2021.

Diskusi tersebut diikuti oleh Kabag Perekonomian Setdakab Pesisir Barat Ariswandi, S.Sos.,MP beserta Stafnya Yeni Lestari yang mewakili Kab. Pesisir Barat.

Dalam arahan Plt. Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi, menyampaikan bahwa dalam triwulan II semua hasil pengamatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung mengalami kenaikan pertumbuhan ekonomi, kita sudah bisa mengimbangi keganasan Covid dalam perekonomian, bahwa pencapaian yang demikian harus kita evaluasi dan kita jaga, dan harus kita pertahankan dalam pertumbuhan ekonomi.

Kita tahu bahwa di bulan Juli dan Agustus lalu ada PPKM, yang pastinya berpengaruh pada perekonomian, 60 % Anggaran belanja dalam rumah tangga harus kita tingkatkan untuk biaya pengeluaran, Masalah Covid ini bukan masalah penyekatan ataupun menjaga jarak dan menghindari kerumununan, namun demikian kita tetap menjaga pertumbuhan ekonomi kita.

Dalam pertumbuhan triwulan apa mungkin ada peningkatan mulai dari sektor pertanian ,sektor keuangan dan perdagangan. 

Untuk itu kita perlu pengevaluasian terhadap indikator- indikator lain,

dengan harga kelompok pertanian dengan kelompok yang lain.

Sektor pertanian harus ditingkatkan produktivitasnya.

Bagaimana caranya meningkatkan investasi sehingga Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) meningkat yang timbul dari seluruh sektor perekonomian di suatu wilayah.

Yang kita harapkan saat Covid ini, dengan bersungguh-sunguh memperbaharui Perekonomian dan mengadakan diskusi.

Kemudian dilanjutkan arahan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung Ir. Faizal Anwar, M.T berharap mudah-mudahan bisa memahami kondisi saat ini betapa sulitnya dalam PPKM dan kita sajikan saat ini kita membandingkan triwulan I dan triwulan II bagaimana dalam triwulan sebelumnya, mudah-mudahan kinerja prekonomian tumbuh, juga kepada masyarakat tolong bantu kami dalam mensuport produk, dalam kondisi saatni pandemi Covid-19 ,ketika pergerakan masyarakat menunjukan kondisi pergerakan masyarakat dibawah garis normal, pada wilayah- Wilyah tertentu.

Banyak hal yang mendukung dalam triwulan II sehingga terjadi peningkatan.