Krui,

PEMKAB PESISIR BARAT MELALUI BAPPELITBANGDA KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR RAKOR BULANAN SATGAS STUNTING TINGKAT KABUPATEN.

Krui, Selasa 23 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kominfotik & Persandian Suryadi,S.IP.,MM. Menginformasikan bahwa Tim Konvergensi Percepatan dan Penurunan Stunting Kab. Pesisir Barat telah melakukan rapat koordinasi terkait Kenerja Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pesisir Barat yang bertempat diruang rapat kantor Bappelitbangda Kab. Pesisir Barat.

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Kaban Bappelitbangda Syaifullah,S.Pi dan dihadiri oleh, Dinas PPPA-KB, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan kebudayaan,Tim Penggerak PKK Kab. Pesisir Barat, Kemenag Kab. Pesisir Barat serta perwakilan OPD Terkait.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Bappelitbangda menyampaikan bahwa Pertemuan ini diadakan untuk menyamakan persepsi mengenai tugas yang diemban oleh Satgas. 


Dibentuknya satgas diharapkan dapat memberikan dukungan secara teknis  dalam fungsi koordinasi, konsultasi dan fasilitasi dalam program percepatan penurunan stunting khususnya di Kab. Pesisir Barat.

Tim satgas ini dibentuk di seluruh Kabupaten/kota  di Indonesia dan direkrut oleh perwakilan BKKBN di tingkat kabupaten untuk membantu tugas-tugas nya dalam program percepatan penurunan stunting di Kab. Pesisir Barat.

Dengan dibentuknya satgas diharapkan konvergensi program dan kegiatan dari berbagi sektor dapat berjalan dengan baik dalam intevensi khususnya dalam rangka pencegahan dan pengurangan angka prosentase keluarga dengan resiko stunting dikabupaten pesisir barat.

INFO REDAKSI