Krui,

PEMKAB PESISIR BARAT MELAKSANAKAN GELADI BERSIH PARADE BEBAI NYUNCUN PAHAR DALAM RANGKA EVEN KRUI PRO WSL QS5000. 

 Tanjung Setia , Kamis 09 Juni 2022

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Wakil Bupati A.Zulqoini syarif.S.H.,Plt.Sekda Pesisir Barat Ir.Jalaludin.MP.,Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesta Audi Marpi.MP.,Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin.MP.,para Kepala OPD terkait ataupun perwakilannya, Panitia dan peserta yang mengikuti geladi parade bebai nyuncun pahar. 

kegiatan ini sebagai lanjutan dari geladi sebelumnya. maka hari ini panitia melaksanakan geladi bersih guna untuk benar-benar mematangkan persiapan parade Bebai nyuncun pahar dalam rangka memeriahkan acara event " KRUI PRO QS5000". Dalam kegiatan geladi bersih ini panitia kembali memberi arahan ataupun masukan kepada peserta yang mengikuti parade agar kegiatan bisa berjalan baik,lancar dan sukses. 

Pemkab Pesisir Barat berharap dengan adanya kegiatan ini,kebudayaan adat yang ada diPesisir Barat bisa terangkat dan lebih dikenal oleh masyarakat luar bahkan manca negara, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat diNegeri para Sai Batin dan Ulama. 

Bebai Nyuncun Pahar ini sendiri merupakan salah satu tradisi dan salah satu budaya dari suku Lampung, khususnya masyarakat adat sai batin yang berupa kebiasaan dan perilaku dalam berinteraksi dengan alam dan semesta dan sudah terdaftar sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda Indonesia. 

Diakhir kegiatan panitia tak lupa kembali memberikan semangat kepada peserta geladi bersih parade bebai nyuncun pahar.semoga kegiatan kita ini diberi kelancaran dan kesuksesan event "KRUI PRO QS5000 yang tinggal menghitung hari lagi.

INFO REDAKSI