Krui,

Pemkab Pesisir Barat Ikuti Rakornas Ke-4 Aspeksindo

Krui, 26 agustus 2021

Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marfi, S. Pd.,MM Dalam Hal ini mewakili Bupati mengikuti kegiatan zoom meeting rapat koordinasi nasional (Rakornas) pembahasan musyawarah nasional dan peringatan HUT ke-4 Aspeksindo, dan dihadirioleh pihak OPD terkait yang bertempat di Ruangan Kerja Asisten I. 

Pada kesempatan kali ini, Pemkab Pesisir Barat akan terus mendukung giat Aspeksindo yang selalu membantu membangun masyarakat di kepulauan dan pesisir serta mengucapkan selamat kepada Aspeksindo yang telah menginjak usia 4 tahun.

Ketua Aspeksindo H. Abdul Gafur Mas’ud, SE., M.E., menyampaikan ucapkan selamat datang kepada para anggota Aspeksindo seluruh Indonesia. Dalam rangka hari ulang tahun Aspeksindo yang ke 4, terbersit harapan diusia saat ini mampu membantu pemerintah membangun masyarakat di kepulauan dan di pesisir. Aspeksindo akan memperhatikan bukan hanya dibidang perekonomian namun dari segi kesehatan serta pendidikan.

Aspeksindo juga akan menggali potensi daerah yang berada di pesisir beserta peluang investasi yang dapat dioptimalkan dengan baik dari seluruh Indonesia. 

Ia juga berharap adanya kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah juga harmonisasi untuk pengembangan daerah kepulauan dan pesisir, dalam rangka mendukung visi besar Indonesia sebagai poros maritim dunia. Hal tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir yang berkeadilan.

Pembukaan Rakornas dimulai dengan sosialisasi dan pembahasan penentuan waktu dan tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) II Aspeksindo. Pembahasan ini dipandu langsung oleh Dewan Pakar, Dewan Pembina dan Staf Pakar Aspeksindo yang memilih Belitung sebagai tempat berlangsungnya acara Munas ke II. Ucapan terima kasih pun dilontarkan oleh Bupati Belitung seraya menyambut baik seluruh peserta Aspeksindo yang akan hadir di Belitung

Acara munas akan dilakukan di Pendopo Tanjung Kelayang yang berada di kawasan yang strategis dan ekonomis serta menjadi tempat acara pembukaan Munas ke II dilakukan. Acara berlangsung dengan aman damai dan tidak ada kendala apapun sampai hari berlangsungnya Munas ke II Aspeksindo menjadi harapan seluruh anggota Aspeksindo.