Krui,

PEMKAB PESISIR BARAT BIMTEK PENYUSUNAN DOKUMEN HUMAN CAPITAL DEVELOPMENT PLAN (HCDP) TAHUN 2022

Krui, Rabu 07 September 2022

Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd Membuka Bimtek Penyusunan Dokumen Human Capital Development Plan (HCDP) di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat Tahun 2022, yang bertempat di GSG Rusun ASN Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah.

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan turut hadir dalam acara bimtek tersebut, Kaban BKPSDM Sri Agustini, S.KM.,M.Kes, Narasumber Agung Agus Sutrisno dan Peserta Bimtek dari masing-masing OPD.

Dalam sambutan Plt. Asisten III Drs. Jon Edward, M.Pd menyampaikan, Aparatur sipil negara memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan pemerintahan yang baik (good goverment). Maka dalam pelaksanaannya ASN harus memiliki kompetensi berkaitan dengan kemampuan berupa pengetahuan, keterampilan, kecakapan, sikap dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas pokok, fungsi kewenangan dan tanggung jawab yang diamanatkan kepadanya. pengembangan kompetensi bagi ASN salah satunya didapatkan melalui pendidikan dan pelatihan, bimtek, sosialisasi, kursus dan lain sebagainya. Maka dari itu untuk mewujudkan hal tersebut perlu maka dilaksananakan penyusunan dokumen human capital development plan (HCDP) agar kebutuhan pengembangan kompetensi ASN lebih terarah, terpetakan/terencana dan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Diakhir sampaiannya, Saya meminta kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan dan wawasan, serta betul-betul diharapkan dapat menyusun dokumen HCDP sesuai dengan kebutuhan OPD masing-masing.  

Diakhir sambutan Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd dilanjut Pemberian/penalian nama Peserta Bimtek.

INFO REDAKSI