Krui,

Pemkab Pesisir Barat Adakan Rapat Persiapan Seleksi Tilawatil Qur,an (STQ).

Ruang Sekdakab Pesisir Barat, Rabu 14 Juli 2021.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua umum LPTQ Kab. Pesisir Barat, Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP didampingi Ketua 1 LPTQ Asisten I Bidang Pemerintahan Audi Marpi, Spd., MM., dan diikuti Bendahara LPTQ kabag Kesra Setdakab Pesisir Barat Herman, S.Ip, Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Pesisir Barat, Ahmad Khotob, S.Ag beserta jajaranya, dan diikuti para Panitia LPTQ Se-kecamatan.

Dalam arahan Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Pesisir Barat, STQ dari tingkat Kecamatan ataupun kelurahan yang akan mengikuti lomba Tilawatil Qur,an, pesertanya akan dipilih karena tidak akan melibatkan banyak personil, yang diikutkan hanya peserta seorang, STQ dilakukan ditingkat kecamatan, STQ Juga akan ada dewan jurinya yg akan menilai dan kegiatan STQ juga akan dilakukan dengan cara terbatas dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Adapun cabang yg akan dilombakan dalam STQ tersebut yaitu :

Cabang Tilawah, Cabang Qiro'atul Qur'an, Cabang Hufdzul Qur'an, Cabang Tafsirul Qur'an, Cabang Fahmil Qur'an, Cabang Sarhil Qur'an, Cabang Khottil Qur'an, Cabang Musabaqoh Makalah Ilmiah Our'an, Cabang Musabaqoh Hadist.

Cabang akan dibuka semua tetapi masalah teknis panitia yang akan menentukan.

Kemudian dilanjutkan arahan Sekdakab Pesisir Barat, kita tetap akan melaksanakan STQ tetapi kita akan melihat situasi dan kondisi karena kita masih dalam keadaan wabah Covid-19. 

Sekda Pesisir Pesir Barat berpesan, untuk terus meningkat motivasi dan menggiatkan belajar khususnya bagi peserta Tilawatil Qur,an di tiap Kecamatan yang berada di Kab. Pesisir Barat.

momentum ini kita jadikan landasan dasar untuk meningkatkan potensi bagi para peserta Tilawatil Qur,an khususnya bagi Kab. Pesisir Barat.

Kemudian dana yang ada di tiap kecamatan kita pergunakan sebaik mungkin dan harus kita pertanggungjwabkan, LPTQ tingkat kabupaten tidak akan memaksakan tingkat Kecamatan mengikuti lomba namun demikian yang tidak ikut tidak bisa menggunakan Anggaran itu.

Karena di Provinsi pasti dilaksnakan, jadi kabupaten harus turut mengikuti, STQ tingkat kabupaten Pesisir Barat wajib harus kita ikuti akan tetapi kita tetap mematuhi protokol kesehatan, bagi di tingkat Kecamatan yang tidak mau mengirimkan pesertanya untuk mengikuti seleksi Tilawatil Qur,an tidak ada paksaan dari pihak Kabupaten.

Sekda Pesisir Barat mengajak kita semua Melalui STQ Kabupaten Pesisir Barat membukakan kesempatan seluasnya sebagai unjuk bakat bagi putra-putri Kab. Pesisir Barat, Mari kita tingkatkan prestasi bersama Alqur'an ditengah Pandemi Covid-19 di Negeri para Sai Batin dan Para Ulama.