Krui,

PEMKAB PESISIR BARAT ADAKAN RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN BENCANA.

Ruang Cukuh Tangkil, Setdakab Pesisir Barat, Selasa 26 Januari 2021.

Koordinasi yang baik antar sektor menjadi aspek penting terhadap keberhasilan penanggungan bencana, dalam artian bahwa kesiapsiagaan antar sektor yang sebagai personil akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dalam penanganan suatu bencana.

Terkait hal tersebut diatas, maka pemerintah kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Rakor Penanggulangan Bencana, dimana pada kesempatan ini dipimpin langsung oleh Sekdakab Pesisir Barat Ir N Lingga Kesuma MP dan dihadiri oleh Kapolres Lambar yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Feryanda, Dandim 0422 yang diwakili Danramil 0422/03, beserta beberapa pejabat dari OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut disebutkan bahwa terkait dengan bencana, selain masih berkutat dalam penanganan covid-19, kabupaten Pesisir Barat seringkali berpotensi bencana banjir, tanah longsor, gempa maupun angin kencang yang dimana disebutkan bencana tidak dapat ditentukan kapan akan terjadi.

Pada hakikatnya, sekda berharap kesiapsiagaan dari seluruh unsur penanggulangan bencana, baik dari kesiapan alat berat yang dimiliki oleh Dinas PUPR, Perahu evakuasi, mesin Sinso, serta logistik yang ada di BPBD dan Dinsos. Selain itu harus siapsiaga ambulance, alat kesehatan beserta personil.