Krui -

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Tahun 2024, di Lobi Utama Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jumat (23/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Forkopimda Pesibar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (ODP), Kabag, camat, dan menghadirkan penceramah, Ustad. H. Akhyar Alazhari, S.Pd.I.

Dalam sambutannya Pj. Sekda Jon Edwar mengatakan peringatan Isra Mi’raj sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali Ukhuwwah Islamiyah antar sesama.

Dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Allah SWT yang maha esa diyakini mampu mempersatukan umat Islam yang ada, khususnya di Pesibar. "Kegiatan ini memiliki arti penting dalam upaya untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkap Pj. Sekda Jon Edwar.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam. "Saya berharap peringatan hari-hari besar seperti halnya Isra Mi’raj dapat dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan ibadah, serta bisa menambah ketaqwaan kepada Allah SWT dan para rasulnya. sehingga mampu memberi keteladanan bagi yang lain, serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita kelak," harap Pj. Sekda Jon Edwar.

Pj. Sekda Jon Edwar juga memaparkan komitmen Pemkab Pesibar dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan di Pesibar. "Karenanya mari singkirkan sifat yang saling menyalahkan, saling mencela, saling mengejek, merasa diri yang paling baik. Sebaliknya mari bangun kerukunan, bangun toleransi, untuk membangun Pesibar dengan penuh keikhlasan, kejujuran, dan rasa bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang," pungkas Pj. Sekda Jon Edwar.