Krui,

Pemkab Pesibar Hadiri Webinar Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Tengah Pandemi Covid-19 Secara Virtual. 

Krui, Kamis 23 September 2021

Acara tersebut diatas yang diselenggarakan oleh MIPI ( Masyarakat Ilmu Pengetahuan Indonesia ) yang berbertajukan “Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Tengah Pandemi Covid-19”. Yang dalam hal ini di ikuti oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S. Pd., MM, Ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat Marlini, SH.I, MA. Serta OPD Terkait. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum MIPI Bahtiar mengatakan, MIPI menyelenggarakan webinar ini untuk menghadirkan pencerahan publik terkait Pemilu dari segi konsepsi, sisi hukum, hingga praktik penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di masa pandemi Covid-19. 

Bahtiar juga mengatakan kita harus dibuka untuk memiliki sensitivitas bahwa keselamatan warga negara lebih tinggi dari seluruhnya. Jadi itu yang kita utamakan. 

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang menyatakan pemilu dan pilkada dapat berjalan sukses apabila seluruh pihak saling bersinergi. “Pemilu dan pilkada dapat sukses jika semua pihak dapat bekerja sama, membuat satu formulasi yang bagus, dan masyarakat Indonesia juga diharapkan dapat memberikan masukan-masukan kepada Komisi II,” ujar Junimart.

Selain Junimart, turut hadir sebagai pembicara lainnya, Wakil Ketua Komisi II Syamsurizal, Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik FISIP UI Aditya Perdana, Anggota KPU Viryan Aziz, Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, dan Wakil Ketua IV MIPI Andi Masrich.

INFO REDAKSI